Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Banyak Keluhan Yang Disampaikan Dalam Musrenbang, Sedikit Yang Diusulkan ke Atas, Camat Maulafa:”Kita Doakan Terwujud”

Kontributor : Sintus Editor: Redaksi
Camat Maulafa Kota Kupang Herry da Costa diabadikan Senin (20/2). Foto : Sintus

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Musyawarah rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) Maulafa telah berlangsung Kamis (16/2/23).

 

Camat Maulafa Herry da Costa ketika ditemui Media ini di ruang kerjanya, Senin (20/2/23) mengatakan, secara umum usulan yang disampaikan kelurahan se-kecamatan Maulafa adalah fasilitas umum.

 

“Usulan Prioritas 1 (P1) kebanyakan infrastruktur jalan dan penerangan (fasilitas umum). Kita doakan terwujud”, Kata dia.

 

Ia menjelaskan, Kelurahan Maulafa mengusulkan rehab total gedung kantor Lurah pada 2024. “Gedungnya sudah sangat lama. Selain itu ada juga peningkatan Lapen ke Hotmix dan Pembangunan deker baru”, jelas Mantan Siswa Seminari Lalian Atambua itu.

 

Ia menqmbahkan, di Kelurahan Naimata sudah ditetapkan dalam dokumen Musrenbangcam, pembangunan jembatan di RT 001, RT 003 dan RT 009.

 

“Sedangkan Kelurahan Kolhua fasilitas umum yang diusulkan yakni Pembangunan jalan Lapen, jalan Tani dan lampu jalan”, jelasnya.

 

Kelurahan Penfui kata dia, yang menjadi prioritas utama yakni rehab ruang pertemuan atau aula dan peningkatan jalan lapen.

 

“Kelurahan Oepura, peningkatan jalan lapen dan pengadaan motor sampah untuk mengatasi masalah sampah”, kata dia.

 

Di kelurahan Sikumana hal-hal yang diusulkan yakni peningkatan jalan, rehabilitasi tembok penahan kali dan pembangunan sistem drainase, di jalan Oeekam karena selama ini air mengalir di badan jalan.

 

“Banyak kecelakaan, karena pemerintah bangun jalan tetapi tidak disertai dengan drainase. Masyarakat juga tidak mau melepaskan tanahnya untuk membangun jalan air. Jalan sebagus apapun bila musim hujan akan terbongkar karena tidak ada jalan air. Ada juga rencana pembangunam jalan baru”, ujarnya.

 

Kelurahan Bello mengusulkan revitalisasi sumber mata air, lampu jalan serta bantuan bibit padi, jagung dan ternak.

 

“Kelurahan Fatukoa ada peningkatan jalan, dan pembangunan jalan baru”, tambah dia.

 

Kelurahan Naikolan mengusulkan jalan rabat. Jalan serapak dan lampu jalan. Juga pengadaan alat daur ulang sampah 1 unit, rehab rumah tidak layak huni 20 Dan tong sampah.

 

Yakinkah seluruh usulan dapat diterima dan diuslkan Pemerintah kepada DPRD kota Kupang pak Camat ?

“Besar harapan kita delegasi yang telah kita tunjuk dari Kelurahan Fatukoa, Bello dan Penfui LPM) dapat menjelaskan apa yang sudah kita tetapkan sebagai skala prioritas di Musrenbangcam bisa diwujudnyatakan pada 2024”, kata dia.

Selain itu, jelas dia, Musrenbang ini dihadiri anggota DPRD asal Maulafa, sehinggà ia yakin akan terjawab.

“Kita juga mendapat dukungan moril yang luar biasa dari anggota-anggota dewan asal Dapil Maulafa. Mereka akan memperjuangkan di Sidang pembahasan anggaran”, pungkasnya.

  • Bagikan