Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Memilukan ! Dua Saudara Kandung, Tenggelam di Embung Laus, Dievakuasi Dalam Keadaan Meninggal

Kontributor : Ss_D_tribratanewskupang.com Editor: Redaksi
Jenazah Jeckson dan saudaranya Merlinda. Diabadikan Kamis (16/2/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sungguh memilukan nasib dua bocah di Nunkurs, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

Dua kakak adik kandung itu tenggelam di Embung Laus Desa Nunkurus dan dievakuasi warga dalam keadaan meninggal, Kamis (16/2/2023) petang.

 

Kedua anak itu bernama lengkap Merlinda Trisea Saefatu (7,11) dan Jecson Antonio Saefatu (4,5). Mereka anak dari Bapak Bernadus Saefatu warga RT 20 RW 08 Dusun I Desa Nunkurus Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

 

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mengakui peristiwa tersebut.

 

“Kedua korban meninggal diduga karena tenggelam di embung tersebut”, kata dia.

 

Menurut dia, pada Kamis Sore kira-kira pukul 16.00 wita, mayat adik Jeckson dan Merlinda ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

 

Oang yang menemukan kedua korban pertama kali adalah  Carisa Maakh (11) yang beralamat sama dengan kedua korban.

 

Ceritanya, Carisa  Maakh saat itu hendak melewati Embung Laus, dan tak sengaja menengok ke area embung. Iaa melihat Jecson sudah terapung di permukaan air embung.

 

Karena takut ia langsung berlari kerumah Dinda Lette untuk menginfromasikan kejadian tersebut. Selanjutnya bersama Dinda, Carisa menyampaikan peristiwa itu kepada Yermias dan Ibrahim. Mereka lalu menuju embung dan menemukan Jecson sudah terapung dipermukaan air dengan kondisi sudah meninggal. Mereka coba membawa korban ketepian. Sementara berupaya mengevakuasi Jecson, Carisa dan Dinda melihat adanya gelembung air dari dasar embung dan setelah memeriksanya ternyata jasad Merlinda berada didasar embung. Mereka mengangkatnya dan mengevakuasi kerumah korban  yang letaknya tak jauh dari embung tersebut. Selanjutnya jenasah kedua korban dibawa kerumah sakit RSUD Naibonat untuk dilakukan pemeriksaan medis.

 

Setelah tim medis melakukan pemeriksaan luar,  tidak ditemukan kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga tidak mempersoalkan peristiwa itu dan menerimanya sebagai musibah. Setelah itu jenasah kedua korban dibawa pulang ke rumah duka di sekitar pukul 16.00 Wita di embung Laus Rt.020 Rw.008 Desa Nunkurus Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang untuk selanjutnya dimakamkan.

  • Bagikan