Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Bupati Kupang, Turun ke Posyandu Cendana 3 Desa Oeletsala. Ada Apa ?

Kontributor : Rd Editor: Redaksi
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe sedang memberi makanan tambahan bagi seorang anak di posyandu Cendana 3 desa Oeletsala Kecamatan Taebenu, kabupaten Kupang, Kamis (16/2).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe turun ke Posyandu Cendana 3 di desa Oeletsala, Kamis (16/2).
Kehadirannya di sana untuk melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan timbang dan ukur bayi.

 

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe di sela-sela pemantauan tersebut menyampaikan proficiat kepada Kecamatan Taebenu khususnya Desa Oeletsala di Posyandu Cendana 3 yang telah melakukan timbang ukur serta memperhatikan perkembangan kesehatan anak-anak stunting.

 

“Secara data pelaksanaan bulan timbang di Posyandu Cendana 3 Desa Oeletsala mencatat ada 26 anak dilakukan timbang dan ukur. Dan dari 26 anak ini terdapat 6 anak yang stunting. Sesuai komitmen 6 anak tersebut agar bisa mendapat pelayanan secara baik dan pendampingan guna di tahun 2023 selesai dan tuntas,” kata Jerry.

 

Selain itu, dalam kesempatan itu Jerry juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Oeletsala yang mampu memenej dana desa secara baik, didukung penuh oleh Puskesmas Baumata guna memberikan stimulan makanan tambahan selama 90 hari atau 3 bulan bagi anak-anak.

 

“Saya percaya bahwa lewat Plt Camat dan Kepala Puskesmas Baumata, akan menekan angka stunting di desa yang ada di Kecamatan Taebenu. Karena data stunting di Taebenu tercatat ada 20 orang lebih yang terdampak kasus stunting. Melalui stimulan berupa makanan tambahan angka kasus stunting bisa menurun,” kata Jerry.

 

Jerry menambahkan, secara keseluruhan anak pada bulan timbang Februari khususnya di Kecamatan Taebenu tercatat 1.311 anak yang akan tercover pada bulan timbang dan ukur. Untuk itu diharapkan semuanya bisa terdata dan Tahun 2023 ini kasus stunting di Kecamatan Taebenu, selesai.

 

Kegiatan bulan timbang di Posyandu dihadiri pula Kepala RSKK, Pelaksana Tugas Camat Taebenu, Kepala Puskesmas Baumata dan Kepala Desa Oeletsala.

  • Bagikan