Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tutup Pembaretan Bintara Remaja 2023 di Pantai Bella, Kapolda NTT Tegaskan Hal Ini !

Kontributor : Ss_D_tribratanewskupang.com Editor: Redaksi
Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma saat memimpin upacara penutupan pembaretan Bintara Remaja ke-48 tahun 2023 Minggu (5/2/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pantai wisata Bella, Tablolong Krcamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang jadi lokasi penutupan tradisi pembaretan Bintara Remaja (BAJA) ke- 48 T.A 2023.

 

Penutupan kegiatan tersebut dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Minggu (5/2/23).

 

Dilepas Kamis (2/2/2023) lalu oleh Kapolda NTT, 232 Bintara Remaja (Baja) yang terdiri dari 216 Polki dan 16 Polwan melaksanakan kegiatan Pembaretan dengan memanfaatkan beberapa titik lokasi di Wilayah Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang dari Air Terjun Oenesu hingga Pantai Tablolong.

 

Empat hari melaksanakan kegiatan dalam cuaca yang ekstrem (hujan dan angin kencang) yang melanda Kabupaten Kupang dan sekitarnya, gelaran tradisi ini berlangsung aman dan lancar.

 

“Kegiatan Pembaretan ini juga merupakan suatu pembinaan tradisi guna menjunjung tinggi nilai-nilai luhur, pembinaan karakter, penanaman rasa kebanggaan dan kehormatan diri serta kecintaan terhadap korps Samapta Bhayangkara dan tentunya kepada Polri”, kata Kapolda NTT saat melepas para Baja.

 

“Ini baru langkah awal. Tantangan ke depan sangatlah berat. dibutuhkan pribadi-pribadi yang tangguh, kuat, berkarakter dalam menghadapi segala tantangan tugas, dinamika sosial dan politik”, tutupnya.

 

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Kapolda NTT Brigjen Pol. Herry Sulistianto bersama segenap Pejabat Utama Polda NTT. Juga panita pembaretan dari Direktorat Samapta Polda Nusa Tenggara Timur dan Kapolsek Kupang Barat  Ipda Indra Kurniawan, S. Tr.K. Serta aparat Desa setempat dan tokoh masyarakat.

  • Bagikan