Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Peresmian Gedung Kopdit Swasti Sari, Bupati Kupang: “Saya Cinta Koperasi”

Kontributor : Merc_ Editor: Redaksi
Wakil Gubernur NTT Josep Nae Soi dan Bupati Kupang Korinus Masneno memotong pita peresmian gedung baru kopdit Swasti Sari Rabu (1/2/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Tepat di ulang tahun ke-35 gedung baru milik KSP Kopdit Swastisari Cabang Oelamasi diresmikan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi. Nae Soi tidak sendiri hadi pula Bupati Kupang Korinus Masneno. Kantor baru tersebut beralamat di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

 

Acara peresmian ini di awali dengan misa pemberkatan.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno mengaku bersyukur atas pembangunan gedung kantor Kopdit Swastisari Cabang Oelamasi.

 

Masneno mengakui, ia sangat mencintai koperasi dan salut akan pencapaian luar biasa dari Kopdit Swastisari. Ini juga menjadi pencapaian besar buat insan perkoperasian di Kabupaten Kupang.

 

“Saya cintai koperasi. Kehadiran koperasi mampu memberi solusi ekonomi yang langsung dan nyata bagi siapapun yang membutuhkan. Hakiki koperasi terletak pada anggotanya. Proficiat kepada semua pengurus dan anggota Kopdit Swastisari telah memiliki gedung kantor yang baru. Tetap jaga soliditas antar sesama Pengurus dan kepercayaan para anggota melalui karya yang relevan dengan berbagai kebijakan pembangunan daerah. Terus ciptakan inovasi dan terobosan lainnya yang mampu meluaskan jangkauan di Kabupaten Kupang,” ungkap anggota kopdit swastisari itu Rabu (1/2/23).

 

Sementara itu Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengatakan, inti dari koperasi adalah kerjasama. “Bukan kamu, bukan dia tapi kita. Kita bangun koperasi dengan tujuan memberi banyak manfaat bagi banyak orang. Seperti namanya “swastisari” artinya inti kebenaran dan ilmu pengetahuan,” tandas Nae Soi.

 

Ia juga mengusulkan agar koperasi tidak hanya kredit dalam bentuk uang, tapi juga dengan kebutuhan pokok masyarakat.

 

“Koperasi buka toko ataupun supermarket sendiri yang menyediakan kebutuhan pokok anggota. Dapat melengkapi kebutuhan masing-masing anggota,” usulnya.

 

Wakil Gubernur yang juga pengusaha ini sangat memuji pergerakan cepat kopdit swastisari.

 

Menurut dia koperasi ini layak dipuji. “Koperasi yang bergerak luar biasa, pencapaiannya sungguh besar dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan saat ini sudah memiliki aset tanah di Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan. Keberhasilan anda keberhasilan kami juga,” puji dia.

 

Terhadap pencapaian ini Nae Soi menyatakan bangga pasti, sombong juga boleh, asal jangan congkak. Artinya, sombong dengan apa yang diraih atau dimiliki bisa memotivasi orang lain untuk bergerak lebih maju. Asalkan jangan congkak apalagi bengak.

 

Sebagai pemerintah ia menegaskan jika ada oknum yang menggunakan koperasi untuk memanfaatkan atau merugikan orang lain, maka Pemprov tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas.

 

Sementara Ketua Pengurus Kopdit Swastisari, Lambertus Tukan menyatakan rumah ini (kantor swastisari) menjalankan tiga fungsi yaitu perlindungan, pendidikan dan pelayanan.

 

Terima kasih ia sampaikan kepada semua pihak atas tumbuh kembang dan kemajuan KSP Kopdit Swastisari hingga saat ini berusia 35 tahun, selalu terdepan dan terpercaya.

 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga. Kadis Koperasi Provinsi Sylvia R. Peku Djawang. Karo Ekonomi Setda Prov NTT Lery Rupidara, Kadis Perindagkop Kabupaten Kupang Kris Koroh. Pimpinan perbankan BNI, BRI, Bukopin, Bank Mandiri, Bank NTT serta undangan lainnya.

  • Bagikan