Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Waspada Penculikan, Kadis Dikbud Kota Kupang Keluarkan Peringatan

Kontributor : Goe Editor: Redaksi
Kadis Dikbud Kota Kupang Dumul Djami dalam balutan kain adat Sabu.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Peristiwa penculikan makin marak di mana-mana. Untuk mengantisipasi hal tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang mengeluarkan imbauan kepada sekolah-sekolah di Kota Kupang mulai dari PAUD hingga SMP / MTs.

“Para Pengelola PAUD, Kepala Sekolah SD, SMP , MTs diminta untuk mengingatkan siswa /i agar berhati-hati jika ada orang yang tidak dikenal yang hendak menjemput di sekolah”, tegas Kadis Dikbud Dumul Djami dalam imbauan tersebut Selasa (31/1/23).

 

Point lainnya yakni, memastikan bahwa orang yang hendak menjemput siswa / i adalah benar-benar orangtua atau keluarganya.

 

Ia menambahkan, Pengelola lembaga pendidikan harus mengingatkan orangtua / wali siswa/i agar meningkatkan pengawasan terhadap anaknya pada saat datang dan pulang sekolah.

 

“Pengelola atau Kepala Sekolah juga harus mengingatkan siswa/i agar langsung pulang ke rumah setelah pulang sekolah dan menjahui ajakan orang yang tidak dikenal”, pungkasnya.

 

Kepala TK Anugrah, Monika Malelak minta agar tak hanya pihak sekolah tetapi semua pihak ikut waspada terhadap peristiwa penculikan.

 

“Saya minta tidak hanya pihak sekolah tapi semua pihak terutama orang tua untuk mewaspadai kondisi yang terjadi dengan antar dan jemput anak tepat waktu”, harap dia.

  • Bagikan