Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Sertijab, PLT Sekda Beri Pesan Menohok

Kontributor : Nicky_PKP Editor: Redaksi
Kadis Perumahan Rakyat Joni Nomseoh dan Kadis PU Kabupaten Kupang Teldi Sanam serahterima jabatan dengan cium hidung Jumat (27/1/23)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Saudara-saudara diberikan kepercayaan dalam jabatan yang diemban merupakan bagian dari keseluruhan pelaksanaan konsep manajemen yang utuh. Semua dianggap cakap dan mampu pada OPD yang ada, sehingga setelah ini semua bisa langsung bekerja dengan arah dan tujuan yang pasti. Ciptakan iklim kerja dan sistem kerja yang produktif, efektif dan efisien”.

 

Demikian disampaikan Plt. Sekda Kabupaten Kupang Novita Foenay pada acara serah terima jabatan 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kupang, Jumat (27/1/2023) di Ruang Rapat Bupati di Kota Oelamasi.

 

Dia berharap ada koordinasi, kolaborasi yang baik antar instansi serta melakukan konsultasi dengan pimpinan, sesama perangkat daerah.

 

Dia menjelaskan, dalam perspektif manajemen kepegawaian, mutasi antar jabatan maupun promosi jabatan PNS dalam lingkup pemda adalah suatu hal yang wajar mengingat organisasi perangkat daerah harus terus distimulasi guna meningkatkan performance organisasinya dalam bekerja.

 

“Proficiat kepada para Pejabat yang mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai pejabat tinggi pertama yang ada. Kiranya jabatan baru yang di emban boleh menjadi amanah dan berkat bagi saudara, keluarga dan yang paling utama untuk masyarakat kabupaten Kupang”, ujar Novita.

 

Dia berpesan untuk Pejabat yang dilantik dapat menyelesaikan sisa pekerjaan dan tanggung jawab yang ada terutama terkait dengan laporan keuangan Tahun 2022.

 

Dia mengajak para Pejabat yang selesai menerima jabatan baru untuk bersama-sama memastikan bahwa tidak ada lagi laporan-laporan ataupun tugas-tugas yang terbengkalai.

 

Dia berharap, semua tugas harus bisa diselesaikan sesegera mungkin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu para Pejabat yang ada harus memahami dengan baik fungsi dan tugasnya secara baik.

 

“Bersama-sama kita tuntaskan rencana besar kita untuk menghasilkan opini WTP atas laporan keuangan Pemda Tahun Anggaran 2022. Jika ditemui hambatan dalam bekerja, menggunakan aturan dan pendekatan-pendekatan rasional sebagai solusi. Ubah tantangan-tantangan yang ada menjadi peluang. Berinovasilah dan pahami dunia digitalisasi karena saat ini hampir semua aktivitas kita berbasis elektronik. Buktikan kinerja saudara melalui prestasi dan pencapaian-pencapaian luar biasa sehingga secara bersama kita membawa masyarakat Kabupaten Kupang menjadi semakin maju, mandiri dan sejahtera”, tutupnya.

 

Beberapa pejabat yang diserah terimakan dan mengemban jabatan baru diantaranya Marthen Rahakbauw sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Rima Salean sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Adriel Sarles Abineno sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transimigrasi. Maclon Joni Nomseo sebagai Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Mateldius Sanam sbagai Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Oktovianus Tahik, sebagai Kepala BPKAD. Khristian Koroh sebagai Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Dina Abisat Masneno sebagai Kepala BKPSDM. Frans Taloen sebagai Kepala Bapenda, dan Juhardi Selan sebagai Kepala BP4D.

  • Bagikan