Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ikut Menanam Tanaman Produktif, Penjabat Wali Kota Kupang Apresiasi Dinas Pendidikan

Kontributor : Goe Editor: Redaksi
Anakan Kelor di tangan Penjabat Wali Kota G.M. Hadjoh ditanam Jumat (27/1/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang karena dinilai berhasil menggalakan tanaman produktif sebagaimana diamanatkan beberapa waktu lalu.

Pujian diberikan kepada Drs Dumuliahi Djami dan segenap keluarga besar dinas itu setelah weghijauan lahan tidur milik Pemda Kota Kupang di Fatubena Kolhua dengan ditanami aneka tanaman produktif seperti, jagung kacang, labu dan kelor.

 

Geeoge Hadjoh menyampaian penghargaan itu saat datang ke lokasi itu Jumat, (27/01) untuk mencanangkan tanam kelor.

 

Pada kesempatan itu George ijut menanam anakan kelor di lokasi tanah milik Pemda Kota Kupang seluas lima hektare are lebih.

Penjabat Walikota Kupang berharap ke depan lokasi itu bisa dijadikan tak hanya kebun tetapi dijadikan tempat wisata sambil menikmati udara segar dan pemandangan laut karena lokasi itu berada di ketinggian.

 

“Kita berharap nanti tidak saja jadi kebun tetapi tempat wisata menikmati udara segar”, harapnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami pada kesempatan itu menyatakan, ide-ide yang ada akan dikolaborasikan dengan instansi terkait termasuk menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.

 

“Tentu Ide-ide yang ada akan kita kolaborasikan dengan instansi terkait termasuk memikirkan kondisi anggaran Pendidikan”, tandasnya.

 

Koordinator Pengawas Dinas P dan K Kota Kupang, Jhoni Rihi, S.Pd Di sela-sela penanaman kelor mengatakan, Tanaman kelor mesti dijadikan tanaman utama di setiap kebun milik warga. Sebab sejak turun-temurun tanaman kelor itu diyakini memiliki kandungan gizi tinggi untuk meningkatkan gizi keluarga.

 

“Kita bersyukur kelor bisa tumbuh di daerah kita yang memiliki kandungan gizi tinggi karena itu mesti dijadikan tanaman utama di setiap kebun warga’, harapnya.

  • Bagikan