Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadapi Resesi Ekonomi, Dinas Pendidikan Tanam Tiga Ribu Anakan Kelor di Kolhua

Kontributor : Goe Editor: Redaksi
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumul Djami bersama staf sedang menanam Kelor Kamis (26/1/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sebanyak tiga ribu anakan Kelor di tanam oleh ratusan guru dan pegawai di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.
Lokasi penanaman di RT 31 Fatubena Kolhua Kota Kupang.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs Dumuliahi Djami, di lokasi itu Kamis,(26/1/2023) menjelaskan, pihaknya menanam 3000 anakan pohon kelor sebagai sumber devisa baru dalam upaya menanggulangi kemungkinan resesi.

 

Hal ini sejalan dengan amanat Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh di ibu Kota Propinsi NTT itu.
Semuanya ditanam ditanah kosong milik Pemda Kota Kupang seluas lima hektar are yang selama ini dibiarkan kosong.

 

Dalam proses penanaman masih menurut Djami, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk merawatnya sampai usia panen.

 

“Kita tanam tiga ribu anakan kelor dan dalam pelaksanaan kita juga kerjasama dengan masyarakat untuk rawat sampai panen yang ditanam di atas lahan Pemkot Kupang”, tandas Dumul.

 

Proses penanaman dilaksanakan Hari Kamis (26/01) dan Jumat ini (27/01) diawali dengan penyiapan lubang yang melibatkan semua elemen pendidikan baik guru maupun siswa-siswi.

 

“Tentu kita berharap tidak asal tanam tetapi dijaga dan dirawat sampai panen karena kita bekerjasama dengan masyarakat setempat sebagai pemilik” harap Dumul. (goe)

  • Bagikan