Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kasrem 161 / WS Kupang, Rayakan Natal dan Nobar Anak-Anak, di Dua Panti Asuhan

Kontributor : Penrem_161 Editor: Redaksi

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi mengajak anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Syallom dan Panti Asuhan Alma untuk nonton bareng (nobar) film Miracle in cell no 7. Kegiatan berlangsung di Lippo Plaza Kupang, Jl. Veteran, Fatululi, Kec. Oebobo, Kota Kupang Senin, (02/01/2023).

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi sosial dan kepedulian Korem 161/Wira Sakti dalam dunia pendidikan, khususnya dalam memberikan inspirasi dan edukasi kepada anak-anak.

 

Kapten Ckm. Kandidus Oni, AMD.Kep., selaku panitia penyelenggara Nobar menyampaikan, di tempat ini pihak keluarga besar korem 161/WS melaksanakan kegiatan anjangsana dalam rangka memeriahkan Natal bersama dengan anak-anak Panti Asuhan dari Panti Asuhan Syallom dan Panti Asuhan Alma Kota Kupang.

 

“Hal ini bertujuan untuk memberikan penghiburan kepada anak-anak Panti Asuhan. Berkat kasih dari keluarga besar Korem 161/WS dengan mengajak mereka untuk nonton bareng. Kita liat bersama dari kebanyakan anak yang kita bawa tadi sekitar 81 orang semuanya nonton dengan gembira. Ada yang sama sekali belum pernah masuk di tempat ini dan mereka sangat-sangat gembira. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi mereka, bahwa kita tau anak-anak ini dari Panti Asuhan yang kurang perhatian dari orang tuanya. Tidak seperti kita. Momen ini merupakan kegiatan yang sangat baik dilakukan. Untuk kedepan bisa ke Panti Asuhan yang lain diharapkan apa yang dirasakan sama anak-anak ini bisa dirasakan oleh anak-anak Panti Asuhan lain”, ungkap Oni.

 

Ibu Kolekta Panti Asuhan Bakti Luhur menyampaikan, pihak Panti Asuhan yayasan Bakti Luhur mengucapkan limpah terima kasih kepada Korem 161/ Wira Sakti Kupang atas anjangsana yang melibatkan Panti Asuhan Bakti Luhur maupun panti asuhan lain.

 

“Kami bersyukur anak-anak kami dapat secara aktif melakukan sosialisasi dengan anak-anak yang lain”, ucap Kolekta.

 

Ia mengungkapkan pesan yang didapat setelah menonton film Miracle in Cell no 7 ini yakni sangat positif.

 

“Baik sesuai dengan film yang tadi telah kami tonton pesan yang ingin kami sampaikan terlebih khusus yaitu lebih mengkaji atau menyaring kembali bagi setiap mereka yang terkena masalah terlebih khusus orang-orang kecil karena mereka sama sekali tidak memiliki sesuatu power. terlebih khusus bagi mereka yang masyarakat kecil”, ujarnya.

 

Turut Hadir pada kegiatan Nobar dengan anak-anak Panti Asuhan diantaranya Kasrem 161/WS Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Kasiops Kasrem 161/WS Kolonel Inf. Horas Sitinjak. Kasipers Kasrem 161/WS kolonel Caj. Yb. Heru Wahyu Jatmiko, S. TH., M.Si. Panitia Natal Kapten Ckm. Kandidus Oni, AMD Kep.

  • Bagikan