Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pembangunan Rumah Bagi Warga Ex Timtim Segera dimulai, Bupati Kupang Sampaikan Terimakasih

Kontributor : Merc_ Editor: Redaksi

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Atas amanat Presiden RI, Joko Widodo untuk pembangunan rumah bagi warga eks Timor Timur, maka Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II segera merealisasikannya. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan kontrak pekerjaan pembangunan rumah khusus bagi warga pejuang Timor Timur paket II oleh PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi NTT dengan PT. Nindya Karya (Persero). Ada juga pekerjaan pembangunan rumah khusus bagi warga pejuang Timor Timur paket III oleh PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Satker PP Prov. NTT dengan PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. Penandatanganan disaksikan secara luring oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno, Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur, Eurico Guterres, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II, Yublina Bunga, dan secara daring oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprianto, di Hotel Neo Aston Kupang, Rabu 21/12/2022.

 

Bupati Kupang, Korinus Masneno atas nama Masyarakat Kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah perduli terhadap pembangunan di Kabupaten Kupang yaitu dengan dibangunnya rumah bagi warga eks Timor Timur.

 

“Suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Kabupaten Kupang mendapatkan berkat dari Pemerintah Pusat, dengan dibangunnya rumah bagi masyarakat kami eks Timor Timur. Ini salah satu bentuk pembangunan kemanusiaan. Dengan segala rasa syukur, atasnama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, saya ucapakan terima kasih,”ungkap Masneno.

 

Ia berharap, segala tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada Penyedia jasa ataupun pimpinan perusahaan bisa laksanakan pekerjaannya secara cepat, tepat waktu, sehingga asas manfaat dapat diperoleh masyarakat seperti yang disampaikan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR.

 

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprianto dalam arahannya secara daring mengharapkan kiranya jajaran Kementerian PUPR dapat melaksanakan pekerjaan ini secara cepat, dan tepat serta berkualitas baik sesuai arahan Presiden Jokowi.

 

Ia mengingatkan seluruh jajarannya bersama para penyedia jasa agar tidak main-main dengan pekerjaan ini.

 

“Target sudah jelas bahwa sebanyak 2.100 unit rumah yang dibangun dengan tipe 36 tunggal di atas luas kapling 150 m2 ini adalah rumah yang layak huni, dan nyaman dengan segala sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang memadai. Sehingga masih memungkinkan dilakukan pengembangan, dan kualitas rumah ini lebih baik dari rumah yang konvensional. Rumah dengan teknologi tahan gempa serta ramah lingkungan, “jelasnya.

 

Ia menekankan agar pelaksanaan pembangunan ini, tidak boleh ada pekerjaan yang terhambat ataupun tertunda, tetap memperhatikan standar-standar yang berlaku dan pastikan setelah bangunan ini selesai bisa langsung dimanfaatkan.

 

Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur, Eurico Guterres menambahkan, sebagai ketua dirinya hanya meneruskan aspirasi dari para pejuang, kemudian diatensi oleh presiden.

 

Ia mengakui tidak akan mencampuri urusan-urusan di pemerintahan tapi tetap ia jalankan tugasnya untuk mengawal dan mengawasi secara ketat dan berkelanjutan pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah bagi masyarakat eks Timor Timur.

  • Bagikan