Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri HUT ke-75 GMIT Betania, Jerry: “Meski Akan Bangun Gedung Baru, Jangan Tinggalkan Gedung Lama”

Kontributor : NH_ Editor: Redaksi
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Jemaat Betania Amarasi Timur sedang meniup lilin HUT ke-75 Selasa (25/10/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Atas nama Pemkab Kupang, saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke – 75 dan peletakkan batu pertama pembangunan gereja jemaat Betania Teubaun Rabe. Meskipun akan membangun gedung yang baru, kiranya gedung gereja yang lama jangan ditinggalkan begitu saja. Bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya karena konstruksinya masih cukup bagus”.

 

Demkian ujar Wabup Kupang Jerry Manafe saat menghadiri ibadah HUT ke – 75 dan peletakkan batu pertama di gedung GMIT Betania Teubaun Rabe Kecamatan Amarasi Timur Selasa, (25/10/2022).

 

Jerry Manafe menjelaskan, membangun gereja tidak seperti membangun mall atau bangunan proyek yang anggarannya sudah disiapkan dan harus diselesaikan pada waktu yang ditentukan. Karena itu, dirinya menegaskan bahwa membangun gereja tidak hanya membutuhkan dana namun harus memiliki hati, tenaga serta pikiran dengan pergumulan bersama.

 

“Ketua pembangunan harus bergumul bersama para jemaat dalam proses pembangunan hingga selesai, jangan berganti-ganti. Jangan hanya berharap dari Pemerintah semata, karena jika membangun rumah Tuhan dengan tekad sungguh-sungguh, maka selalu ada anugrah Tuhan dalam doa dan pergumulan”, teŕangnya.

 

Manafe juga berharap, kiranya dari pertemuan hari ini, para Pendeta, jemaat dan panitia pembangunan bisa terus bersatu membangun gereja dari awal peletakkan batu pertama hingga peresmian gereja ini.

 

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Anthon Natun menjelaskan, membangun gereja butuh kerjasama seluruh jemaat. “Meskipun banyak perbedaan pendapat namun jangan sampai terjadi pertengkaran dalam jemaat”, kata dia.

 

Natun juga mengungkapkan, Gereja merupakan pusat pendidikan yang sesungguhnya. “Karena itu kita harus jadikan gereja ini menjadi bagus serta menjadi pusat pendidikan bagi generasi penerus kita”, kata dia.

 

Natun berharap, panitia bisa berkolaborasi dengan semua pihak seperti yang sudah dijelaskan Wabup Jerry demi membangun gereja sebaik-baiknya.

 

Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur Pdt. Yappi Niab menambahkan, bertepatan dengan HUT ke – 75 ini pihaknya akan membangun gedung kebaktian dengan waktu, tenaga dan persekutuan jemaat yang diuji.

 

“Pesan saya, belajar dari orangtua jaman dahulu, yang mana modal utama membangun gereja adalah persekutuan jemaat bukan semata soal anggaran saja”, tambah dia.

 

Pdt. Yappi menegaskan, gereja dan pendidikan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. “Ada PAUD di sini, gedung gereja yang lama bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan. Spirit persatuan, persekutuan serta konsentrasi politik bisa berjalan tapi jangan merusak relasi jemaat”, tutupnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan peletakkan batu pertama dilokasi pembangunan gedung gereja.

 

Turut mendampingi, perwakilan Gubernur Sekretaris Biro Keuangan Prop. NTT Okto Tabelak. Camat Amarasi Timur Yan Gai, Kepala RSKK Maria Sau, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Ketua Majelis Jemaat Betania Pdt. Fentris M. Sa’u – Rihi. Ketua Panitia Pembangunan Peletakkan Titus Amfoni serta para Jemaat GMIT Betania Teunbaun Rabe.

  • Bagikan