Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penutupan KONAS Kaum Bapak Sinode Berlangsung di Bukit Teletubbies, Ada Apa di sana ?

Kontributor : Merc_ Editor: Sintus

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi menutup kegiatan Konsultasi Nasional (KONAS) XV, Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Tahun 2022. Acara penutupan berlangsung di Bukit Humon (Bukit yang lebih dikenal dengan nama bukit teletubbies) Lelogama Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Minggu, (23/10/2022).

 

Kegiatan telah dilaksanakan selama empat hari, sejak tanggal 20 Oktober dan berakhir di tanggal 23 Oktober 2022 yang diikuti oleh 55 sinode dibawah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia. Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dipercayakan sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan acara kaum bapak PGI ini.

 

Serangkaian acara penutupan ini diantaranya lomba balap sepeda yang pelepasannya dilakukan oleh Bupati Kupang Korinus Masneno. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman anakan pohon.

 

Bupati Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Konas Provinsi NTT, Emilia Nomleni yang adalah Ketua DPRD Provinsi NTT, sebab telah menunjuk Gunung Timau dan Lelogama sebagai tempat wisata rohani, ibadah padang, balap sepeda “Tour De Timau”, penanaman anakan serta semua rangkaian prosesi penutupan konsultasi nasional FK-PKB Tahun 2022.

 

“Inilah kerinduan terbesar masyarakat dan Jemaat Tuhan di Kabupaten Kupang untuk bisa melayani sesama umat Tuhan dengan menyuguhkan keindahan alam gunung Timau yang mempesona dengan cuacanya yang sejuk dan hamparan padang savana yang terbentang luas memikat setiap pandangan mata. Namun jika ada kekurangan, mohon dimaafkan,”kata Bupati.

 

Bupati Kupang dalam rilis yang disampaikan Humas Kabupaten Kupang berpesan FK-PKB untuk terus jaga kebersamaan dan persaudaraan, semakin nyata dan besar kontribusinya dalam pengembangan kerja gerejawi.

 

Hal yang sama disampaikan Ketua Majelis Sinode GMIT, Pendeta Merry Kolimon.

 

Dalam suara gembalanya ia memuji keindahan bukit Humon.

 

Menurutnya tempat ini sangat indah untuk dijadikan kenangan para peserta Konas dari berbagai gereja di PGI.

 

“Ciptaan Tuhan ini luar biasa. Mari bangun kebersamaan dan sama-sama kita sedang mengayuh kapal Ekuimene, rumuskan agenda-agenda iman bergereja sebagai gereja yang satu, kudus, rasuli untuk berbuah-buah,”jelasnya.

 

Ia berharap, ketika peserta Konas kembali ke tempat asalnya, berikan kabar baik bagi Jemaat di tempat masing-masing, akan hal-hal baik yang telah diperoleh bapak-bapak dari keseluruhan acara Konas di Sinode GMIT.

 

Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI, Michael Roring mengakui keindahan alam bukit Humon Lelogama Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang.

 

Menurutnya, tempat ini begitu indah untuk dikenang. “Saya bersyukur bisa sampai ke tempat ini”, ujarnya.

 

Acara ini ditandai dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Korinus Masneno, Ketua DPRD Provinsi NTT, Emi Nomleni, Waket I DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak De Haan, bersama yang lainnya kepada para pemenang lomba balap sepeda, dengan dua kategori yaitu RB sepeda balap dan MTB sepeda gunung. Lalu diakhiri dengan acara menari bersama oleh peserta dan tamu yang hadir.

  • Bagikan