Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gerbong Mutasi di Tubuh Pemkab Kupang, Bergerak Lagi

Kontributor : Merc_ Editor: Sintus
Sekda kabupaten Kupang Ir. Obet Laha memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat di lingkungan Pemerintah kabupaten Kupang Jumat (14/10/22)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kabupaten Kupang kembali menggelar mutasi.

 

Berdasarkan Keputusan Bupati Kupang Nomor : 821.14/01/BKPSDM.KAB.KPG/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kupang, maka pada Jumad 14/10/2022, sebanyak 205 pejabat pengawas dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha. Pelantikan berlangsung di lobi kantor Bupati Kupang.

 

Sekda Obet Laha pada kesempatan tersebut menyampaikan, pelantikan Pejabat Pengawas / Pejabat struktural menjadi suatu hal yang wajar, sekaligus menjadi keharusan dalam literatur manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Konsep inilah yang terus diterapkan di Kabupaten Kupang.

 

“Setiap saat adanya pelantikan pejabat, kami terus mencoba untuk menerapkan metode pengembangan karier ASN. Kalian yang dilantik hari ini adalah orang-orang pilihan yang memiliki dasar kualifikasi dan kompetensi yang sama. Terdapat amanah dan tanggungjawab besar yang harus ditunaikan. Saudara-saudara yang dipilih bukan untuk sesuatu yang tak berdasar, semuanya hanya untuk mewujudkan tuntutan nasional dan tantangan global untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Governance) di Kabupaten Kupang,” terangnya.

 

Lebih lanjut Obet mengatakan, dalam prinsip manajemen ASN, tempat bertugasnya ASN adalah sesuatu yang tidak bisa dipilih.

 

“Sebagai ASN, dituntut untuk terus meningkatkan kinerja, kualifikasi juga kompetensi personal kita masing-masing. Sehingga pada akhirnya promosi dan berbagai instrumen pengembangan karier lainnya akan mengarah kepada ASN yang berkualifikasi baik dan berkompetensi bagus”, ujarnya.

Juliandri (Andre) Seran ikut dilantik bersama ratusan Pejabat lainnya Jumat (14/10/22).

Salah satu pejabat struktural yang dilantik, Juliandri Seran atau yang akrab disapa Andre Seran yang sebelumnya adalah staf Analis Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, kini menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang.

 

Ditemui usai pelantikan Andre menyatakan bersyukur kepada Tuhan atas pelantikan dirinya sebagai Pejabat yang dipercayakan Bupati Kupang menduduki jabatan struktural dalam pelaksanaan tugas pemerintahan.

 

Bagi MC (Master Of Ceremony) kondang Kabupaten Kupang asal Amarasi ini, Tuhan yang merancang, Tuhan pula yang akan menyertai.

 

“Terima kasih bapak Bupati atas kepercayaan yang diberikan. Kepercayaan adalah sesuatu yang mahal, dan jabatan itu adalah amanah, yang harus dijalankan dengan sukacita, tulus dan penuh rasa tanggung jawab. Saya akan bekerja semaksimal mungkin dan terus belajar untuk membangun Kabupaten Kupang yang sangat dicintai. Dan tentu bekerja sesuai aturan dan sesuai arahan pimpinan,” tuturnya.

 

Tak lupa ia sampaikan kepada pimpinan dan rekan kerjanya di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang.

 

Menurutnya, dari Prokopim ia banyak belajar dan dibimbing menjadi aparatur yang dinamis dan berkinerja tinggi.

 

Acara pelantikan ini dihadiri Rohaniawan pendamping, para Asisten Sekda dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang, serta undangan lainnya.

  • Bagikan