Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dubes Vatikan, Datangi Sekolah Calon Imam di Kupang

Kontributor : RS Editor: Sintus
Dubes vatikan Mgr. Piero Pioppo dan Sekretaris bersama siswa Seminari Santo Rafael Kupang Senin (10/10/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Duta Besar (Dubes) Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo, menyambangi Seminari Menengah St. Rafael Oepoi Kupang, Senin (10/10/2022). Kedatangan Dubes Vatikan disambut dengan meriah oleh seluruh komunitas Seminari Menengah St. Rafael.

 

Dalam sapaan penyambutan, Rektor Seminari Menengah St. Rafael, RD Kristoforus Bano Taslulu, menyampaikan gambaran umum mengenai Seminari Menengah St. Rafael.

 

“Saat ini, seluruh siswa Seminari berjumlah 131 orang, dengan 7 orang imam formator dan 2 orang frater TOP. Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas kunjungan Yang Mulia ke Seminari kami ini. Kami percaya bahwa dengan doa, kita semua selalu diberkati oleh Tuhan”, ujarnya.

 

Kemudian Dubes menyampaikan kesannya ketika pertama kali menginjakkan kaki di seminari ini. Selain itu, dia juga menaruh perhatian penuh terhadap pendidikan calon imam, terutama di wilayah Indonesia.

“Terima kasih kepada para seminarist yang telah menanamkan dalam hatimu perhatian yang banyak kepada Allah yg telah memanggil anda menjadi saudara. Sekarang kalian mungkin hanya seorang pelajar, tapi kemudian kamu akan menjadi seorang pengajar. Maka, kalian punya tanggung jawab besar untuk itu”, kata dia.

 

“Jangan berpikir bahwa Bapa Paus tidak mengetahui perkembangan kalian di sini. Bapa Paus mengikuti perkembangan kalian melalui laporan yang selalu saya sampaikan kepadanya. Meskipun jauh secara jarak, namun sebenarnya kita sangat dekat dengannya”, tambah dia.

 

Usai menyampaikan informasi singkatnya, Dubes menyempatkan diri untuk bertanya jawab secara langsung dengan para seminarist dan berfoto bersama seluruh komunitas Seminari Menengah St. Rafael.

 

  • Bagikan