Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Janji Bangun Sekolah, di Lokasi Perumahan Seroja Saukibe

Kontributor : BS_ Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno berada di tengah rakyatnya pada penyerahan kunci rumah program Hunian Tetap bagi korban Seroja di desa Saukibe Amfoang Barat Laut.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka mendekat akses Pendidikan, Bupati Kupang Korinus Masneno berjanji akan menyediakan Lembaga Pendidikan di lokasi Perumahan Seroja Soukibe Kecamatan Amfoang Barat Laut. Janji tersebut disampaikan Masneno saat meresmikan bantuan rumah bagi masyarakat Soukibe yang terkena Bencana Seroja, Kamis (22/9/2022).

 

“Kita syukuri berkat Tuhan ini. Kita juga akan mengupayakan menyediakan Lembaga Pendidikan apakah PAUD atau SD agar mudah dijangkau anak-anak yang ingin sekolah,” Ungkap Bupati Masneno saat
penyerahan Kunci rumah program Hunian Tetap (Huntap) pekan silam.

 

Dirinya menilai Pendidikan merupakan bagian penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Kupang yang lebih baik.

 

“Lokasi ini tentunya agak jauh dari lokasi Pendidikan lain sehingga sebagai Pemerintah layaklah kita mengupayakan mendekatkan akses Pendidikan bagi masyarakat di sini,” tegasnya.

 

Bupati Masneno juga mengajak masyarakat untuk mensyukuri berkat Tuhan ini dengan menjaga dan merawat fasilitas yang ada secara baik.

 

Dia minta masyarakat merawat rumah dan fasilitas yang telah diberikan bagi 124 masyarakat yang terdampak sehingga dapat bertahan lama dan dinikmati hingga generasi berikutnya.

 

Terhadap fasilitas lain yang sudah ada seperti gereja, lapangan olahraga, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR melalui Satgas Pelaksana Penanggulangan Bencan, Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Nusa Tenggara II dan Balai Prasarana Pemukiman wilayah NTT.

 

Omri Meliake Takaeb salah seorang warga Soukibe yang menerima bantuan rumah menyatakan terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Kupang atas bantuan rumah ini.

 

Dirinya juga berterima kasih kepada Bupati Kupang Korinus Masneno bersama jajaran atas upaya penyelesaian pembangunan rumah hingga upaya mendekatkan Pendidikan dengan membangun Sekolah didekat lokasi rumah bantuan Seroja di Soukibe.

 

“Saya marasa bangga dan senang dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah khususnya dengan dibangunnya rumah ini dan rencana pembangunan fasilitas Pendidikan disini,” pungkasnya.

  • Bagikan