Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Etos Kerja Harus Jadi Perhatian ASN, Dalam Pelayanan

Kontributor : Merc_ Editor: sintus
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat memimpin apel Kesadaran Korpri Tingkat Kabupaten Kupang, di halaman kantor Bupati, Senin (19/9/2022).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Disiplin tidak hanya diukur dari jam masuk dan keluar kantor, lebih dari itu adalah Etos kerja menjadi perhatian ASN dalam melayani Masyarakat”.

Demikian ditegaskan  Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam amanatnya sebagai pembina upacara, pada Upacara Kesadaran Korpri Tingkat Kabupaten Kupang, di halaman kantor Bupati, Senin 19/9/2022.

 

Jerry Manafe pada kesempatan tersebut memberi apresiasi kepada ASN yang telah menunjukkan komitmen pelayanan terbaik kepada masyarakat. Disiplin ASN harus tetap dipertahankan  “Kita harus tau apa yang harus dikerjakan, apa yang menjadi target dan jangan pernah menunda pekerjaan,” pesannya.

 

Selain itu, Wabup Kupang juga menyampaikan soal pembayaran Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN. “TPP yang akan diterima ini jumlahnya lebih dari kesra. Untuk itu, ASN perlu siapkan Sasaran Kerja Pegawai dan khusus pengguna anggaran dan bendahara wajib menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Serta daftar hadir disampaikan ke Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM). Ini akan menjadi indikator dalam pembayaran TPP tersebut,”tandasnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan,  dalam minggu ini akan dilakukan sidang perubahan APBD Tahun 2022. Kepada pimpinan OPD Jerry Manafe menekankan agar berada di tempat, ambil langkah-langkah strategis untuk meningkatkan penyerapan anggaran Tahun 2022. Dan selanjutnya akan diagandekan sidang rancangan APBD Tahun 2023. Pastikan semua Rencana Kerja dan Anggaran sudah selesai diinput.

 

Upacara ini diikuti oleh Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD dan ASN Lingkup Pemkab Kupang.

  • Bagikan