Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Almamater, Alumni 96 SMPN 01 Oesao, Bantu Bangun Lapangan Volly

Kontributor : RH Editor: Sintus
Alumni 96 SMPN 01 Kupang Timur usai menyerahkan bantuan Sabtu (20/8/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Ikatan Alumnin SMP Negeri 01 Oesao Kupang Timur melalui Alumni 1996 menyerahkan bantuan untuk pembangunan lapangan bola volly. Bantuan diserahkan Sabtu (20/8) secara simbolis oleh Ibu Nuni dan Ayub Sanam beserta teman-teman lainnya. Kedatangan rombongan diterima Kepala Sekolah dan Komite sekolah yang diwakili oleh Sekretaris Komite Sepi Manafe.

 

Koordinator alumni, Riflan Hayon mengatakan sumbangan yang diserahkan alumni 1996 terdiri atas 2 buah bola Basket, 2 bua bola volly.

 

“Apa yang disumbangkan oleh alumni 96 sebagai bentuk rasa bangga dan ungkapan terima kasih kepada almamater. Sehinga apa yang diberikan tidak seberapa, tetapi perwujudan rasa kepedulian pada lembaga yang menjadi bagian dari proses kemajuan pendidikan di SMP N 1 Kupang Timur”, ujarnya.

 

Hal senada dikatakan Ayub Sanam. Ia mengatakan SMP Negeri Oesao telah mendidik dan menghasilkan sumber daya manusia yang sukses. Namun Kesuksesan dilihat dengan cara pandang masing-masing. Setelah dididik dari sekolah ini maka kami mau berbuat sesuatau walupun kecil tapi semua itu untuk kecintaan terhadap almamater.

 

“Kegiatan reuni sudah dilakukan cukup lama namun berpartispasi yang dilakukan baru pertama kali. Memang berkaitan dengan pendidikan banyak hal yang ditemukan sama. Dan untuk sekolah ini dari sebelumnya masih sama namun perubahannya hanya pada penambahan ruang kelas,” kata Kepala Bidang SMA dan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT ini.

 

Oleh karena itu, lanjutnya melalui partisipasi yang dilakukan alumni 96 dapat memajukan sekolah ini. Karena sebuah kemajuan tidak mungkin dicapai sendiri tapi diperlukan dukungan semua pihak. Untuk itu hari ini Alumni 96 datang untuk bersama memajukan pendidikan di SMP Negeri 1 Kupang Timur dengan memperbaiki lapangan bola volly.

 

“Bantuan yang kami berikan bervariasi, namun semua hanya satu misi yakni rasa solidaritas dan persaudaraan,” tambahnya.

 

“Bantuan yang diberikan kiranya dapat digunakan dan bermanfaat bagi sekolah ini. Dari hitungan masih kurang namun kami akan terus berbuat yang terbaik. Harapannya dengan bantuan ini adik-adik atau anak didik yang masih bersekolah di sini bisa mempergunakan lapangannya nanti dalam membangun kompentesi dari mutu pendidikan melalui kecerdasan anak-anak yang berbeda-beda,” tandasnya.

 

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas apa yang diberikan yang dinikainya sangat sedikit tapi semua yang dilakukann berangkat dari ketulusan. Sebagai alumni merasa bangga bisa menata sekolah ini lebih baik melalui budaya gotong royong. “Kami sangat senang Kepala Sekolah dan para guru dan anak-anak, bersama melihat dan menata sekolah ini. Dan selain itu gerakan berpartisipasi melalui kekuatan yang ada bisa menggerakkan angkatan lainnya guna bersama memajukan sekolah tercinta ini,” tutupnya.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kupang Timur, Hilarius Laran mengaku sangat bangga dengan hadirnya alumni ke sekolah ini.

“Diakui semua harus dimulai dari bimbing bakat dan minat, karena banyak anak yang berbakat namun tentunya perlu juga didukung dengan sarana yang memadai.” katanya.

 

Sebelum menutup sambutanya, ia menyampaikan terima kasih bagi alumni 96 yang telah membantu.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas inisiatif alumni 96. Pengurus komite sekolah ini baru juga dibentuk tapi sudah membuat terobosan. Ada sumbangan secara pribadi dan juga dari alumni angkatan 96”, pungkasnya.

 

Sedangkan Sekretaris komite sekolah, Sepy Manafe menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dan ketulusan dari alumni 96.

“Kita ketahui bersama dari SMP ini telah membentuk kita semua. Tanpa SMP kita tidak tambah lebar besar dan sukses”, tutupnya.

  • Bagikan