Audiens Dengan Anggota Paskibraka, Bupati Sebut, Anda Mutiara Kecil Dari Timur

Kontributor : NH Editor: Sintus
Anggota Paskibraka 2022 saat beraudiens dengan Bupati Kupang Kamis (18/8/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno melakukan audiens dengan anggota Paskibraka, Koordinator, Pelatih dan Pengawal.
Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Bupati Kupang di Oelamasi pada hari Kamis, (18/8/2022).

 

Bupati Kupang Korinus Masneno mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang telah menunjukkan jati diri sebagai putra dan putri terbaik di Kabupaten Kupang.

 

“Dengan segala keterbatasan telah menunjukkan kepada negara dan dunia bahwa anda adalah mutiara kecil di Timur yang dalam, namun mampu memberikan cahaya bagi negara Indonesia”, terangnya.

 

Ia mengatakan, tugas dan tanggungjawab dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia ke -77 ini bisa dilaksanakan dengan baik karena pertolongan Tuhan, baik itu kesehatan maupun kebijaksanaan persiapan diri hingga menyelesaikan tugas.

 

“Atas nama Pemda dan masyarakat kabupaten Kupang, kami sampaikan terima kasih kepada kordinator, Pelatih dan Pengawal serta anggota Paskibraka atas apa yang telah dilakukan saat perayaan HUT RI ke 77 di Oelamasi. Setelah saya amati, ini merupakan tugas yang cukup berat, tapi kali ini para anggota Paskibraka sungguh disiapkan secara baik dari Kadispora dan panitia hingga bisa terlaksana dengan baik”, ujar Masneno.

 

Masneno berharap agar di era digitalisasi ini, para pemuda mampu menyaring berbagai informasi. Karena teknologi saat ini bisa memberi ilmu pengetahuan namun bisa berupaya merusak tatanan mental dan ideologi bangsa yang sudah turun temurun.

 

Korinus mengakui, para Purna Paskibraka yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 25 orang perempuan ini, telah dipersiapkan secara mental dan fisik. “Ketahanan mental tersebut hendaknya bisa menjadi contoh teladan ketika kembali ke lingkungan keluarga maupun sekolah masing-masing dan menata kembali perilaku, pengetahuan, ketrampilan serta memperbaiki diri dan lingkungan”, kata dia.

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru dan orang tua dari para Purna Paskibraka.

 

“Semoga apa yang dibuat kemarin dan hari ini bisa memberi contoh terbaik bagi Kabupaten Kupang untuk terus bangkit, maju dan mandiri di hari esok”, ujar Masneno.

 

Kadispora Seprianus Lau dalam laporannya sangat mensyukuri pelaksanaan HUT RI bisa berjalan dengan baik berkat dukungan semua pihak.

 

Dia menjelaskan, Paskibraka Kabupaten Kupang tahun 2022 berjumlah 45 orang terdiri dari 20 org laki laki dan 25 org Perempuan.

 

“Mereka disiapkan secara mental dan fisik oleh pelatih dan koordinator untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik”, kata dia.

 

Sipri berharap kedepan akan tumbuh pemuda pemudi terbaik yang bisa memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial masyarakat dimana mereka berada.

 

Selain itu Paskibraka Kabupaten Kupang akan mendapatkan Sertifikat yg dapat dipergunakan untuk menempuh pendidikan lanjutan maupun tes kedinasan.

 

Perwakilan Koordinator, Batiramil 1604/04/Amarasi, Peltu Tony Mulyono, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kupang yang telah membantu dan memudahkan dalam pelatihan sehingga acara perayaan ini sesuai dengan harapan dan terlaksana dengan sukses, aman dan lancar.

 

“Meski dengan keterbatasan waktu yang diberikan serta dengan suasana pandemi. Bendera merah putih juga dibawa sendiri. Terima kasih kepada pihak Paskibraka yang telah melakukan semua tugas dengan baik. Kami sebagai pelatih hanya bisa memberikan yang terbaik. Kiranya segala kejelekan bisa dibuang, dan segala yang baik bisa diterima dan digunakan”, ujar Peltu.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Duplikat kepada Bupati Kupang dari perwakilan anggota Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2022.

 

Turut menghadiri, Kadispora Kabupaten Kupang Siprianus Lau, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang Benediktus Selan, para pendamping dan pengawal serta 45 anggota Purna Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2022.

  • Bagikan