44 Anggota Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Merah Putih, Setelah Wagub NTT Kukuhkan

Reporter: BAP_EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi bertindak sebagai Pembina Upacara, pada pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2022.

 

Acara pengukuhan 44 anggota Paskibraka terpilih dari 22 Kabupaten/Kota di NTT ini digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Senin (15/08/2022).

 

Sebagai tanda prosesi pengukuhan, Wakil Gubernur melakukan penyematan Pin Merah Putih Garuda dan Kendit kepada salah satu perwakilan PASKIBRAKA, yang kali ini diwakili oleh Mario Tafui, siswa asal SMA Dian Harapan Kupang.

 

Pengukuhan tersebut berjalan dengan khidmat, dimana sebelum dikukuhkan, Para putra-putri terbaik daerah Nusa Tenggara Timur ini mengucapkan Ikrar Putra Indonesia.

 

Ke-44 anggota Paskibraka NTT tersebut nantinya akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Provinsi NTT di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT pada 17 Agustus 2022 mendatang.

 

Dalam arahannya Wagub Nae Soi berpesan kepada para Paskibraka selaku generasi muda yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan bangsa, haruslah memiliki jiwa patriot yang lebih mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan serta memiliki nilai-nilai bela negara yang tinggi guna menangkal berbagai dimensi ancaman terhadap keutuhan serta keselamatan bangsa dan negara.

 

“Tentunya ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri, karena tidak semua orang memperoleh kesempatan seperti ini. Adik-adik merupakan pelajar terpilih dari Kota Kupang dan dari 21 Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang telah dibentuk menjadi seorang kader muda yang berjiwa patriot yang wajib mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ucapnya.

 

“Sebagai kader bangsa, kalian juga harus mampu menangkal segala bentuk pengaruh negatif dari luar dan memperkuat ketahanan Nasional, melalui jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan yang telah tertanam dalam dada setiap anggota Paskibraka. Selain itu, saya juga berharap para anggota Paskibraka dapat selalu menjadi pelopor visi _”NTT Bangkit, NTT Sejahtera Dalam Bingkai NKRI”_ sehingga dapat membawa daerah Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini keluar dari tekanan kemiskinan dan keterbatasan kapasitas sumber daya manusia,” jelas Wagub Josef.

 

Hadir dalam Upacara tersebut yakni unsur Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemprov. NTT, Para Pelatih/Pembina Paskibraka 2022 serta Para Purna Paskibraka.

  • Bagikan