Serahkan 7 Kendaraan Operasional, Ini Yang Disampaikan Wali Kota Kupang

  • Bagikan
Wali Kota Kupang Dr. Jefri test kendaraan ambulance sebelum diserahkan ke puskesmas Rabu (6/8).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., menyerahkan kendaraan roda 4 dan roda 2 DAK Tahun 2022 Dinas Kesehatan Kota Kupang. Acara berlangsung di Ruang Garuda, lantai dua Kantor Walikota Kupang, Rabu (3/8).

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati dalam laporannya mengatakan, Dinas kesehatan melakukan pengadaan ambulans untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

 

“Jadi di dalam dukungan Dana Alokasi Khusus Dinas Kesehatan pada tahun 2022 mendapatkan unit ambulans sebanyak dua dan sepeda motor sebanyak lima dalam rangka peningkatan pelayanan kegawatdaruratan dan mempercepat sistem rujukan yang dilakukan oleh Puskesmas untuk rujuk ke Rumah Sakit,” kata Retno.

 

Pada kesempatan ini Drg. Retnowati meminta Walikota Kupang untuk menyerahkan secara simbolis sekaligus uji coba mobil ambulans.

 

Kendaraan ini, kata Retno untuk dua puskesmas, yakni Puskesmas Alak dan Puskesmas Bakunase. Sementara sepeda motor masih dalam proses pemberian tanda, untuk membedakan antara kendaraan milik sendiri dan pemerintah.

 

“Akan diberikan tanda bahwa itu untuk kegiatan puskesmas keliling,” tutur Retno.

 

Sementara itu Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH. mengatakan, penyerahan beberapa unit kendaraan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dirinya berharap bisa dipakai secara baik dan benar karena hal ini sangat strategis bagi tiap-tiap Puskesmas.

 

Walikota juga berharap agar tahun-tahun mendatang Puskesmas lain juga bisa mendapat kendaraan operasional.

 

Menurutnya, hal ini bisa diusulkan oleh Kepala Puskesmas ke kepala dinas.

 

“Jadi permintaan itu bisa disampaikan jangan sampai tidak diusulkan kebutuhan setiap Puskesmas,” pintanya.

 

Walikota yang akrab disapa Jeriko ini berharap dengan hadirnya kendaraan operasional ini bisa meningkatkan pelayanan di Puskesmas.

 

“Kepala dinas kesehatan harus memberikan bimbingan agar pelayanannya lebih baik ke depan,” harap Jeriko.

 

Usai seremonial penyerahan, Walikota Kupang langsung turun ke halaman parkir balai kota untuk mencoba dan menyetir mobil tersebut mengelilingi kantor Walikota Kupang.

Penulis: Sny_EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan