Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Unik, Peserta Tarik Tambang Kenakan Daster,

Kontributor : HUMAS DISDIKBUD Editor: Sintus
Kadis Dikbud Kota Dumul Djami dan Peserta tarik tambang dengan pakaian daster.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Unik dan meriah salah satu jenis lomba yang menyedot ribuan pasang mata penonton adalah tarik tambang. Semua tim mengenakan daster baik peserta laki-laki maupun perempuan.

 

Kemeriahan ini digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang NTT yang berlangsung Rabu (3/8) di halaman kantor itu.

 

Pantauan media ini setidaknya 42 tim dari sejumlah sekolah SD dan SMP di Kota Kupang akan berlaga dalam lomba tarik tambang memperebutkan ratusan ribu uang tunai yang disiapkan panitia. Dan akan berlangsung hingga Senin (11/8) ini.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs.Dumul Djami di sela-sela lomba mengatakan,
Jelang puncak HUT RI ke-77 2022 ini ada sejumlah kegiatan yang digelar seperti pentas kesenian Tradisional, fashion show, tarik tambang dan lainnya yang melibatkan seluruh sekolah SD dan SMP.

 

Diharapkan dengan momentum ini selain mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan juga sebagai ajang pembelajaran dan melestarikan budaya daerah.

 

” Kita bersyukur karena tidak saja sekolah tetapi sejumlah lembaga mitra dinas seperti PKBM dan LKP juga ambil bagian meriahkan kegiatan.
Semua bisa mengikutinya dengan iklas sehingga kegiatan lomba benar-benar meriah terutama dalam lomba tarik tambang tadi.

  • Bagikan