Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang, Serahkan 45 Pelajar Kepada TNI – POLRI. Ada Apa ?

Kontributor : Merc_ Editor: Sintus
Koordinator Pelatih, Kapten Cpl. Khairul Anwar sedang menandatangani Berita acara penyerahan calon anggota Paskibraka kabupaten Kupang disaksikan Bupati Kupang Korinus Masneno Senin (1/8/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang, Korinus Masneno menyerahkan 45 Pelajar Kabupaten Kupang kepada 5 anggota TNI dan Polri. Penyerahan para siswa dilakukan dalam sebuah upacara di kantor Bupati Kupang Senin (1/8/22). Mereka adalah calon anggota Paskibraka Kabupaten Kupang Tahun 2022, yang akan dilatih dan dibina fisik dan mental.

 

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan berita acara dari Bupati kepada Koordinator Pelatih, Kapten Cpl. Khairul Anwar.

 

Bupati Kupang selaku Pembina upacara berpesan kepada para peserta, agar mengikuti kegiatan ini secara serius.

 

“Sukses tidaknya upacara peringatan HUT-RI ini merupakan kewajiban adik-adik. Jadikan ini amanah. Dengar dan taatilah pelatih. Hormati pelatih. Jadikan proses pendidikan dan pelatihan ini sebagai wujud pengabdian kalian terhadap bangsa dan negara,” pesannya.

 

Masneno menambahkan, bisa mengambil bagian menjadi anggota Paskibra adalah panggilan kebangsaan yang langka.

 

“Tidak semua orang bisa duduk di posisi itu. Kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Kupang, Kader Pemimpin bangsa. Jaga etika, bangun kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama yang baik. Untuk mewujudkan semua ini kalian akan diberi latihan fisik, kesiapan mental dan peningkatan pengetahuan dari Pelatih dan Pembina”, ucap dia.

 

Sementara kepada Pelatih dan Koordinator, Bupati menitipkan  45 putera-puteri unggul Kabupaten Kupang untuk dilatih dan dibimbing. “Baik secara fisik, mental dan spiritual agar memiliki karakter yang lebih baik”, pungkasnya.

 

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kupang, Nonce Tefa, melaporkan, dalam rangka melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 Tingkat Kabupaten Kupang Tahun 2022, Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) perlu diberikan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan. Pelatihan dasar tersebut berupa pembinaan fisik yakni latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan pemberian materi oleh narasumber.

 

Peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi SMA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah Kabupaten Kupang di luar daratan Amfoang dan Semau, berjumlah 45 orang dan 5 Pelatih dari TNI dan Kepolisian.

 

Upacara ini turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Kupang serta undangan lainnya.

  • Bagikan