Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PT Taspen, Sosialisasi Berbagai Produk

Kontributor : Enj_ Editor: Sintus
ASN lingkup Pemkot Kupang sedang mengikuti Sosialisasi berbagai program oleh PT Taspen Cabang Kupang Rabu (20/7/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – PT Taspen (Persero) Cabang Kupang melakukan sosialisasi Program Tunjangan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

 

Kegiatan berlangsung di Aula Sasando, Lantai III Kantor Wali Kota Kupang, Rabu(20/7) dibuka Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si.

 

Dalam sambutan Wali Kota Kupang yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M. Si., mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penyelenggara pemerintah memiliki peranan yang penting dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Oleh karena itu, dalam rangka memastikan kesejahteraan ASN, terutama untuk membantu ASN mempersiapkan diri memasuki masa pensiun, Pemerintah membentuk PT. Taspen (Persero) atau dana tabungan dan asuransi pegawai negeri yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiunan bagi ASN dan Pejabat negara.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan sosialisasi yang menggandeng PT Taspen tersebut.

 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Taspen (persero) yang berkenan hadir untuk memperkenalkan dan memberikan penjelasan mengenai berbagai program atau produk layanan PT Taspen kepada para ASN maupun Pensiunan serta masyarakat yang hadir,” ujar Yanuar.

 

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, saya pribadi berharap para peserta yang merupakan ASN dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai motivasi meningkatkan semangat serta etos kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara untuk mewujudkan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di daerah kerjanya masing-masing”, tambahnya.

 

Kepada PT Taspen (Persero), Yanuar berpesan agar terus meningkatkan inovasi serta kualitas pelayanan guna mewujudkan impian para ASN mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan penuh kebahagiaan.

 

Menurutnya, kesejahteraan seorang pensiunan juga merupakan cerminan kesejahteraan masyarakat yang kita layani bersama.

 

Kepala PT. Taspen (Persero) Yudhi Sudaryanto mengatakan, PT Taspen (Persero) sejak tahun 2017 sudah mengimplementasikan aplikasi SIMGaji dan itu sudah 98% digunakan oleh seluruh pemerintah daerah kabupaten maupun kota se-Indonesia. Juga ada layanan klaim otomatis (LKO) yang difungsikan untuk pegawai-pegawai yang sudah memasuki Pensiun.

 

Dalam kegiatan tersebut, PT Taspen juga mensosialisasikan anak perusahaan dari PT Taspen antara lain PT Asuransi jiwa Taspen atau Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap.

  • Bagikan