Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Beni Selan, Dari RSKK ke Bagian PKP

Kontributor : NH Editor: Sintus
Ketiga dari kiri, Beni Selan Kabag PKP definitif, dilantik Bupati bersama 42 Pejabat Strutural lainnya dalam mutasi yang digelar Rabu (13/7/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang kembali melakukan mutasi di tubuh Birokrasi kabupaten Kupang. Pantauan Media, hari ini Rabu (13/7/22), Bupati menggeser 43 Pejabat Strutktural. Dari antara 43 Pejabat ada Benediktus Selan, S.I.Kom, M.Si.

 

Beny merupakan orang lama di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (PKP) yang dimutasi ke Radio Suara Kabupaten Kupang (RSKK) di masa Martha Para Ede menjadi Kabag dan kini kembali lagi ke PKP.

Kegiatan mutasi berlangsung di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi pada hari Rabu, (13/7/2022).

 

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan, pelantikan 43 pejabat struktural di lingkungan pemerintah, baik itu dalam bentuk promosi maupun rotasi jabatan, pada prinsipnya adalah hal yang wajar dan telah menjadi suatu keharusan untuk dilaksanakan dalam sebuah organisasi pemerintahan.
Diya menyatakan ini merupakan kesempatan yang diberikan kepada ASN untuk dapat mengembangkan karir kepegawaiannya pada jenjang yang lebih tinggi.

 

“Demikian pula halnya ketika kita memaknai pengangkatan jabatan struktural ini dari sisi kelembagaan, maka sebenarnya terdapat tugas dan tanggung jawab organisasi yang membutuhkan dan dibebankan kepada saudara-saudara sebagai pejabat struktural, agar melakukan upaya inovatif dan kreatif dalam jabatannya masing-masing”, jelas Masneno.

 

Dari 43 pejabat struktural yang dilantik pada hari ini, Bupati Korinus mengakui bahwa ini merupakan jabatan yang akan diperhadapkan pada tugas dan tanggungjawab strategis, baik dalam bidang pengawasan, administrasi maupun kewilayahan.

 

“Perlu diketahui bahwa fungsi kecamatan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah Kabupaten, dalam mengkoordinir penyelenggaraan pemerintah, pelayanan publik serta pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan, haruslah benar-benar dihidupkan eksistensinya”, ujarnya.

 

Untuk itu sebagai pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, Korinus Masneno akan memberikan atensi serius terhadap kinerja para pejabat yang telah dilantik pada hari ini.

 

“Buktikan bahwa kebijakan untuk melakukan promosi, maupun rotasi jabatan struktural hari ini, adalah kebijakan yang tepat dan mampu memberikan perubahan positif terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Kupang untuk kedepannya”, tegas Bupati Kupang.

 

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan, evaluasi terhadap pencapaian target dan indikator kinerja individu akan dilakukan secara ketat dan berkala, pada setiap jenjang jabatan yang ada. Bukan untuk membatasi ruang gerak sebagai pejabat struktural dimaksudkan untuk mendorong keseriusan dan komitmen saudara agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab dan yang terutama adalah sejalan dengan sasaran pembangunan yang dibebankan kepada masing-masing perangkat daerah.

 

“Saya yakin dengan kesadaran dan prinsip yang demikian, maka harapan dan cita-cita pemerintah Kabupaten Kupang melalui program dan kegiatan pembangunan yang berpihak pada kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang akan mampu kita wujudkan bersama. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi perbaikan kinerja pemerintah daerah. Selamat berkarya dan jaga eksistensi ASN di lingkup kab. Kupang”, tutup Bupati Korinus.

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha, para Staf Ahli Bupati Kupang. Para Asisten Sekda Kabupaten Kupang, para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Kupang, perwakilan Danramil 1604/Kpg, para Rohaniawan pendamping dan pers.

  • Bagikan