Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Camp Pemuda GMIT, Masneno: “Sesungguhnya Saya Ingin Bangun Manusia Kabupaten Kupang, Seutuhnya”

Kontributor : NH Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno saat membuka kegiatan Camp Pemuda GMIT Klasis Kupang Selasa (12/7/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemuda GMIT Kasis Kupang Barat menggelar Camp Pemuda GMIT di bawah tema, “Membangun Spiritualitas dan Kreativitas Pemuda dalam Persekutuan Bersama di Era Digitalisasi”.

 

Kegiatan ini berlangsung di bukit Fatubikase, Desa Oenif, Kecamatan Nekamese Selasa, (12/7/2022).

 

“Sebagai kepala daerah saya memiliki misi membangun manusia kabupaten Kupang menjadi manusia seutuhnya, yakni manusia yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan ekonomi yang baik. Namun harus memiliki mental dan spritual yang baik agar tidak salah menggunakan ilmu dan pengetahuan digital yang dimiliki”, kata Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya saat membuka kegiatan kegiatan tersebut.

 

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk memanusiakan manusia di kabupaten Kupang khususnya di Pemuda GMIT Klasis Kupang Barat menjadi manusia yang seutuhnya karena mereka merupakan pemilik negeri sesungguhnya.

 

“Para pemuda harus mempersiapkan diri hari ini bukan hanya di bidang IPTEK namun mental dan spritual juga harus disiapkan. Itu juga menjadi pembelajaran bagi kita semua”, tambahnya.

 

Bupati Korinus mengakui, tidak ada kehidupan yang mudah dijalani namun tetap percaya bahwa Tuhan akan menyertai setiap orang yang mau melangkah maju.

 

Dirinya berharap agar pemuda harus mengambil inisiatif tentang membangun pemasaran komoditi terhadap khalayak ramai. Dengan memanfaatkan semua sumber daya yang ada di daerah ini.

 

Masneno berpesan kepada para peserta Camp agar bisa bergerak membangun ekonomi rakyat melalui revolusi 5P serta program TJPS yang merupakan program Gubernur NTT.

 

“Para pemuda harus bangkit dan bekerja secara revolusioner agar menjadi orang sukses yang mampu memimpin negeri ini dengan hebat”, ucap Masneno.

 

KMK Kupang Barat Pdt. Doddy Octavianus dalam suara gembalanya menyatakan bersyukur karena Bupati dan rombongan bisa hadir bersama pada kegiatan ini.

 

Dirinya berharap agar para pemuda yang merupakan calon pemimpin masa depan, mampu memiliki skill dan kualitas serta mampu berkreasi dengan inovasi dan imajinasi tanpa batas dan takut akan Tuhan.

 

Turut mendampingi, Anggota DPRD Propinsi NTT Junus Naisunis, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede. Asisten III Sekda Kabupaten Kupang Novita Funay, Kabag Umum John Sula. Kepala RSKK Benediktus M. Selan, Kapolsek Nekamese, KMJ dari 34 Mata Jemaat. Ketua Panitia Camp Yoksan Koa, tokoh masyarakat dan para pemuda GMIT Klasis Kupang Barat.

  • Bagikan