Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dari Kupang Barat, Rombongan Gubernur Menuju SMKN 01 Amarasi Barat

Kontributor : Merc_ Editor: sintus
Para siswa menerima Buku tabungan Simpel bank NTT dan Kredit Merdeka bagi Pengusaha kecil di Kecamatan Amarasi Barat Selasa (21/6/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskdoat didampingi Bupati Kupang dan rombongan secara marathon melakukan kunjungan kerja ke dua lokasi di Kabupaten Kupang pada hari Selasa (21/6/22). Dari Kupang Barat Gubernur menuju Amarasi Barat. Di sana Gubernur menemui para siswa/I SMKN 01, di lapangan bola kaki SMK Negeri 1 Amarasi Barat. Gubernur dan bupati serta Wakil Bupati Kupang dan rombongan disambut secara adat dengan Natoni dan tarian adat Amarasi. Acara ini diawali dengan penyerahan Simpanan Pelajar Bank NTT bagi para siswa dan Kredit  Merdeka bagi para pengusaha kecil di Kecamatan Amarasi Barat.

 

Korinus Masneno dalam sekapur sirihnya mengucapkan selamat datang Gubernur NTT dan rombongannya yang sudah hadir dan bersedia menginap di lokasi SMK Negeri 1 Amarasi Barat.

 

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat khususnya kecamatan Amarasi Barat karena untuk pertama kalinya Gubernur NTT, hanya Viktor Bungtilu Laiskodat yang menginjakkan kakinya d tempat ini”, kata dia.

Masneno berharap, kiranya dengan kehadiran Gubernur VBL bisa memotivasi masyarakat kecamatan Amarasi Barat agar semakin giat dalam rangka membangun diri dan potensi yang dimiliki di daerah masing-masing. “Semoga segala permasalahan bisa dikomunikasikan demi mengatasi segala persoalan yang dialami agar bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi kabupaten Kupang”, imbaunya.

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan dialog antara Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama masyarakat yang dipandu langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno. Pada dialog tersebut, ada beberapa persoalan pokok yang dialami masyarakat yang kiranya bisa diperhatikan oleh pihak Pemerintah dalam hal ini tentang pembangunan infrastruktur, kesulitan air bersih, jaringan internet yang sangat sulit didapatkan apalagi bagi para siswa SMK Negeri 1, yang membutuhkan jaringan internet demi mempromosikan paket wisata dan juga pembelajaran lainnya.

 

Para guru juga berharap agar kiranya pemerintah bisa membantu dalam pembangunan asrama sekolah demi membantu siswa yang rumahnya jauh dari sekolah.  Masyarakat juga berharap agar pemerintah bisa membantu pengadaan mesin pengolahan pakan ternak, penambahan gedung sekolah dan pembangunan jembatan.

 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, “Pulang dari sini, saya akan mengusahakan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar jalan ini dijadikan jalan nasional. Tinggal menunggu waktu saja”.

 

VBL berharap agar pihak sekolah harus mampu melatih para siswa untuk berbahasa asing maupun daerah.

 

Dia  menjelaskan, berbicara pariwisata tidak semata-mata hanya soal kesenian maupun hotel. Namun menyangkut semua ilmu baik filsafat, ekonomi, pertanian, kesehatan dan sebagainya. Dengan kehadirannya di sekolah kejuruan ini bisa menjadi momentum yang bermanfaat agar sekolah pariwisata bergerak maju yang mampu menghasilkan masa depan orang cerdas demi memajukan propinsi NTT lebih baik lagi.

 

“Pulau Timor merupakan pulau yang harus kita bangun karena secara strategis dapat menyiapkan kadernya agar tidak stunting. Ini juga merupakan tanggungjawab Pejabat pemerintah dalam mengurus stunting dan belajar membangun keberanian serta bekerja dengan jujur agar mampu membangun orang lain”, ujarnya.

 

Laiskodat menyatakan, dalam kaitannya dengan pertanian dan peternakan, akan disiapkan mesin pengolahan pakan ternak. Dan kiranya masyarakat bisa bekerja serius agar kecamatan Amarasi tetap menjadi lumbung ternak kabupaten Kupang.

 

Turut mendampingi, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi Maria J.D. Samalelo, tokoh adat, tokoh masyarakat, para guru dan siswa SMK Negeri 1 Amarasi Barat.

  • Bagikan