VBL:”Provinsi Ini Masuk Kategori Miskin, Bukan Karena Tidak Punya Potensi”

Kontributor : RD_ELLENA Editor: Sintus
Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama KSAD Jendral Dudung Rabu (18/5/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Provinsi ini masuk dalam jajaran Provinsi yang miskin bukan karena tidak punya potensi daerah. Kita sangat kaya dengan potensi-potensi yang ada namun belum kita kerjakan dan kelola secara benar. Saya harap juga kita berikan spirit bersama untum mengerjakan itu semua dengan baik”.

 

Demikian ditegaskan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada acara Jamuan malam bersama KSAD dan jajaran Forkopimda di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT Rabu (18/5).

 

VBL mengapresiasi jajaran Forkopimda yang sudah bekerja bersama dalam mendukung Program kerja Pemerintah Provinsi.

 

“Kita bersyukur karena dengan kerja kolaboratif selama ini dan terima kasih kepada Jajaran Forkopimda yang terus bersama Pemerintah dalam menjaga pertumbuhan ekonomi NTT kembali baik meskipun diterpa pandemi covid 19 dan juga bencana seroja. Kita harus terus pertahankan kerja kolaborasi ini untuk terus meningkatkan kemajuan ekonomi daerah,” ujar Gubernur.

 

Gubernur juga mengapresiasi kedatangan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kesempatan tersebut.

 

“Terima kasih Bapak Jenderal sudah datang ke tempat ini. Ini juga memberikan kami semangat yang baru karena kedatangan ini juga untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di tengah masyarakat. Kita sangat apresiasi terhadap hal itu,” ujar Gubernur.

 

VBL menambahkan pengembangan potensi daerah didukung dengan adanya 43 pelabuhan kapal dan juga 15 bandara. “Kira harus bisa manfaatkan hal itu. Hanya ada di NTT saja ada 43 pelabuhan kapal dan 15 bandara dan kita bisa tingkatkan kemajuan logistik kita dari itu,” tambahnya.

 

Pemprov NTT akan terus melakukan pencegahan stunting, peningkatan pembangunan di sektor pariwisata, perikanan, pertanian dan juga lainnya.

 

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya meminta agar pengelolaan potensi di NTT harus dikerjakan dengan baik dan didukung oleh Pangdam dan Danrem bersama jajarannya masing-masing.

 

“Pangdam dan Danrem bersama pasukannya harus dukung full pemerintah daerah. Harus bersama kembangkan lagi potensi-potensi lain di daerah ini. Sehingga ada produk-produk yang bisa jadi output dan juga outcome,’ kata Jenderal Dudung.

 

“Daerah ini akan maju dengan sumber daya manusia yang baik dan berdampak pada kemajuan. Prajurit harus bisa turun dan bermanfaat bagi rakyat dengan begitu maka juga akan dicintai masyarakat sebagai abdi negara yang terus dikenal.
Siang tadi saya terharu sekali tadi kita panen jagung bersama masyarakat dan jagung tersebut luar biasa karena bisa dipanen 3 kali dalam setahun. Ini memang luar biasa,” kata dia.

 

“Saya optimis, di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan juga Wakil Gubernur Josef Nae Soi maka NTT ini pasti ada kemajuan. Kalau kita ingin berhasil kita harus punya mimpi dan cita-cita yang besar dan juga inovasi dan terobosan hebat,” pungkasnya.

  • Bagikan