Rayakan Hardiknas, Jerry Manafe  Menari Bersama Peserta Lomba

  • Bagikan
Jerry Manafe sedang menari bersama Peserta Lomba dalam rangka Hardiknas Jumat (13/5/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Upacara Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, namun di tahun ini, tanggal tersebut bertepatan dengan libur idul fitri, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI memperingati Hardiknas yang ke -133 tahun, jatuh di tanggal 13 Mei 2022. Dalam rangka memperingatinya, Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Kupang, Jumad (13/5/2022), menyelenggarakan berbagai perlombaan diantaranya tarian daerah bagi pendidik dan lomba spon ber-air bagi anak-anak PAUD/TK antar kecamatan se-Kabupaten Kupang. Sebelum dimulainya perlombaan, kegiatan diawali dengan upacara yang berlangsung di lapangan Voly SLB Negeri Oelmasi, beralamat di Jln.Timor Raya KM. 39 Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, dan Wakil Bupati Kupang bertindak sebagai pembina upacara.

Kemeriahan acara terasa penuh warna dan sukacita, manakala Jerry Manafe menjanjikan memberi tambahan hadiah berupa uang kepada peserta lomba yang juara, yang tariannya dianggap paling ambyar dan benar-benar menjiwai. Tawaran tersebut disambut tepuk tangan oleh peserta. Jerry Manafe membukanya dengan menari bersama, di iringi music, “Jerman Kabupaten Kupang”, Ciptaan John Seme.

 

“Hal yang paling inti dari suatu kemajuan pemerintahan adalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi, “kata Wabup Kupang Jerry Manafe.

Kepada para pendidik sekolah PAUD maupun Sekolah Luar Biasa, Jerry meminta agar melayani dengan hati, dengan sabar. “Kita terpanggil untuk melayani. Dalam melayani anak-anak usia pertumbuhan, butuh kesabaran dan ketabahan. Apa yang kita torehkan untuk anak-anak didik, pasti akan ditiru baik oleh mereka”, ujarnya.

 

Jerry mengakui, jika ada pertanyaan tentang masa kecilnya, ia selalu mengingatnya dengan baik.

Wabup Jerry minta, dalam memberikan pendidikan karakter kepada pada anak-anak usia dini dan murid SLB, butuh keuletan agar kedepannya mereka memiliki karakter yang kuat.

Upacara ini dihadiri oleh Guru-guru PAUD/TK se-Kabupaten Kupang, Guru dan siswa SLB Negeri Oelmasi, Pengurus Himpaudi Kabupaten Kupang maupun Provinsi dan perwakilan dari Pokja PKK kabupaten Kupang.

 

 

Penulis: MercEditor: sintus
  • Bagikan