SMK Kristen ELPIDA, Resmi Miliki Dapur Resto

  • Bagikan
Pengguntingan pita peresmian Dapur Resto Elpida Rabu (11/5/22). Foto : RD

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, saya mengucapkan selamat ulang tahun, Dirgahayu yang ke-10 bagi Yayasan ELPIDA. Pemerintah berterima kasih karena lewat yayasan ini banyak warga masyarakat khususnya anak-anak kita bisa dilatih di sini sehingga mereka mampu menjadi manusia yang mandiri. Dan itu merupakan mimpi dari sebuah negara, mimpi dari sebuah provinsi dan mimpi dari kita semua melihat anak-anak kita bisa menjadi manusia yang mandiri”.

 

Demikian yang disampaikan Gubernur  Viktor Bungtilu Laiskodat mengawali sambutannya pada kesempatan Temu Orang Tua Siswa sekaligus Meresmikan Dapur Resto SMK Kristen ELPIDA di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. sebelumnya Gubernu dan rombongan melakukan kegiatan penanaman jagung secara simbolis dalam program Tanam kagung panen Sapi (TJPS) di atas lahan 10 hektar milik SMK Elpida di Desa Poto, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (11/5).

 

Lebih lanjut Gubernur VBL kembali mengingatkan bahwa sampai saat ini masih ada masyarakat yang menganggap bahwa program TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi) adalah suatu hal yang belum biasa dan oleh sebab itu, program TJPS ini sengaja dibuat untuk mengganggu cara berpikir dari masyarakat sekaligus merubah Mindset masyarakat. Karena itu, program ini disiapkan agar kedepannya selain jagung yang ditanam itu tidak untuk makan saja tetapi bisa juga digunakan sebagai pakan ternak.

 

“yang menjadi masalah saat ini adalah bagaimana menyiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni untuk mengelola ini semua. Semua potensi sudah ada di Nusa Tenggara Timur, hanya sekarang bagaimana membina anak-anak kita untuk mengelola semua potensi itu dengan baik. Yayasan ELPIDA mungkin saat ini baru memulai sebuah langkah untuk membuat perubahan-perubahan kecil, tetapi harus diingat bahwa perubahan besar selalu dimulai dengan sebuah langkah kecil” timpal gubernur.

 

Gubernur juga mengapresiasi kehadiran Yayasan ELPIDA di Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan harapan kedepan Yayasan ELPIDA dapat menghasilkan tenaga-tenaga kerja muda yang inovatif, penuh dengan semangat dan penuh motivasi serta Mindset yang baik untuk membangun negeri ini, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Karena pekerjaan yang paling berat saat ini adalah bagaimana menciptakan manusia yang baik.

 

Pada akhir dari sambutannya, Gubernur Viktor juga terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat akan Kampanye Makan Ikan.

 

Ketua Yayasan ELPIDA, Pdt. Edward Dethan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur atas dukungannya kepada Yayasan ELPIDA.

 

“apa yang sudah diprogramkan dan yang telah dilaksanakan oleh bapak gubernur itu juga merupakan harapan dari Yayasan ELPIDA dalam mendidik anak-anak dengan harapan yang besar, karena tanpa harapan maka akan sia-sia. Mereka bisa pintar tetapi kalau tidak mau untuk bersyukur dan bekerja keras maka akan sia-sia. Dari kesengsaraan akan menimbulkan ketekunan, dari ketekunan akan menimbulkan tahan uji, dan dari tahan uji akan menimbulkan pengharapan”.

 

Lebih lanjut, Pdt. Edward mengungkapkan tujuan membangun Yayasan ELPIDA ini adalah untuk menunjukkan harapan dalam Tuhan untuk mendidik anak-anak dengan harapan yang besar untuk bisa berhasil dikemudian hari. Dengan harapan itu juga diharapkan dunia pendidikan tidak berhenti untuk terus belajar.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ben Polo Maing, Wakil Bupati Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, Staf Khusus Gubernur Bidang Ekonomi, Prof. Kameo, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur, Lucky Koli, Kepala Inspektorat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ruth Laiskodat, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Henderina Laiskodat, dan Direktur Perkreditan Bank NTT.

 

 

Penulis: RD_ellenaEditor: Sintus
  • Bagikan