Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

RS Advent, Bangun Cabang di Kabupaten Kupang

Kontributor : Mercy Editor: Sintus
Sekda kabupaten Kupang Ir. Obet Laha sedang melakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Advent di Noelbaki Senin (25/4/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Rumah Sakit Advent Kupang membangun cabang di Noelbaki, kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

 

Kepastian pmbangunan Rumah Sakit Advent itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha, Senin (25/4/2022).

 

Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh Uni Indonesia Kawasan Barat (GMAHK UIKB), Pdt. S. Sitorus yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan RS.Advent dalam sambutannya menyampaikan, RS Advent Kupang hadir sebagai rumah sakit yang meneladani sikap Yesus dalam melayani.

 

“Melayani pasien untuk memperoleh kesembuhan, tidak hanya sehat jasmani, tapi juga sehat secara rohani, “ungkapnya.

 

Pelayanan istimewa dari RSA ialah melayani atas pertolongan dan berkat Tuhan.

 

“Pelayan-pelayan medisnya akan bekerja dengan tulus dan rendah hati, atas tuntunan dan kehendak Tuhan”, ujarnya.

 

Senada, Ketua Dewan Pengurus Yayasan RS Advent, dr.R.D.Sarumpaet mengatakan, ia meyakini Tuhan adalah dokter di atas dokter.

 

“Jadi kesembuhan pasien terjadi atas pertolongan dan kehendak Tuhan. Selain sehat fisik, diperoleh juga sehat mental dan rohaninya”, tandasnya.

 

Menurut dia, pembangunan RSA Kupang ditargetkan selesai dalam 8 bulan.

 

“Doakan bulan Maret 2023 dapat beroperasi. Juga merupakan suatu kebanggaan bagi GMAHK, bahwa RSA Kupang adalah rumah sakit advent ke – 6 yang ada di Indonesia, yakni RSA Bandung, Medan, Bandar Lampung, Manado, Palangkaraya dan Kupang. Untuk Palangkaraya sementara dalam tahap pengerjaan, “jelas Sarumpaet.

 

“Untuk RSA Kupang nantinya difasilitasi Ruang Unit Gawat Darurat, 15 poli klinik dan ICU. Satu hal yang membuat RSA ini berbeda dengan rumah sakit lainnya adalah memiliki satu program yaitu “Life Style/ gaya hidup”. Ia percaya proses kesembuhan berasal dari diri kita sendiri”, tambahnya.

 

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Obet Laha mengatakan, Pemerintah sangat mengapresiasi langkah mulia yang diambil oleh GMAHK UIKB untuk pembangunan RS ini. Dan inilah bukti keseriusan yang dibangun oleh Pemerintah bersama stakeholder dalam berkomitmen dan bersinergi menambah fasililitas kesehatan di wilayah Kabupaten Kupang.

 

Rumah Sakit Advent ini akan menjadi rumah sakit kedua setelah Rumah Sakit Umum Naibonat milik Pemerintah.

 

“Dengan bertambahnya fasilitas kesehatan maka harapan masyarakat Kabupaten Kupang untuk semakin sehat, karena akses kesehatan semakin mudah dijangkau, komprehensif dan akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, “terang Obet Laha.

  • Bagikan