Gubernur VBL, Motivasi Siswa SPEKSANYO

Reporter: Biro AP NTT/ELLENAEditor: Sintus
  • Bagikan
Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan RD Amanche Ninu di hadapan para siswa SPEKSANYO Senin (4/4/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan kunjungan ke SMP Katolik St. Yoseph (SPEKSANYO) Kupang pada Senin (4/4). Dalam kunjungan tersebut Gubernur VBL memberikan motivasi dan dorongan kepada para siswa untuk terus berprestasi dan belajar serta memiliki kecerdasan agar memberikan manfaat bagi banyak orang dan daerah.

 

“Dunia Pendidikan itu adalah cara kita untuk mampu membuka wawasan dan pengetahuan serta membantu kita meningkatkan kapasitas diri kita bersama orang lain. Pendidikan sangatlah penting untuk bagaimana membuka diri serta menginput diri dengan berbagai macam ilmu pengetahuan dan juga memberikan output dengan manfaat yang dimiliki,” jelas Gubernur.

 

Ia menambahkan, untuk melatih setiap anak menjadi cerdas maka pola belajar siswa harus diasa dengan baik dan cara guru mengajar harus memiliki interest atau menarik perhatian sehingga anak dapat belajar dengan ketertarikannya bukan karena terpaksa.

 

“Ini yang harus kita bangun bersama,” ujarnya.

 

“Kita tahu bersama SMPK St. Yoseph ini punya segudang prestasi baik di tingkat provinsi dan nasional. Saya mau siswa-siswi SMP St. Yosep harus terus rajin belajar. Belajar yang giat, tekun serta rajin berdiskusi. Dengan bebarapa hal itu maka kita bisa mengasah kemampuan berpikir sehingga nantinya punya _critical thinking_ terhadap segala informasi yang kita dapatkan dan juga meningkatkan kemampuan analisis,” jelasnya.

 

“Siswa juga harus cerdas, berani dan peduli. 3 kemampuan ini harus dimiliki dengan baik. Cerdas dalam ilmu pengetahuan, berani untuk melakukan terobosan atau kreatif serta kepedulian bagi banyak orang. Saya juga ingin agara siswa memiliki kemampuan literasi yang baik,” kata dia.

 

Dalam kesempataan tersebut, Gubernur juga meminta agar siswa juga diajarkan mengenai kekayaan sumber daya alam di NTT. Dalam hal ini dimaksudkan agar lembaga pendidikan juga mengajarkan kepada siswa untuk turun dan belajar ke lapangan dengan mencari dan menggali informasi tentang kekayaan alam daerah dari berbagai sektor yang menjadi kekuatan pembangunan daerah.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPK St. Yoseph Romo Fransisckus Amandus Ninu, Pr. S.Fil mengatakan, apresiasi kepada Gubernur VBL yang hadir untuk memberikan support kepada para siswa.

 

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur di sini juga untuk memotivasi anak-anak kita. Mereka tentunya juga termotivasi untuk menjadi pemimpin dan akan tertarik agar terus melanjutkan pendidikan hingga pada tingkatan tinggi seperti Bapak Gubernur yang meraih gelar doktor ,” ujarnya.

 

“Kita di sini terus berikan bimbingan kepada para siswa sehingga terus berprestasi baik dalam bidang akademik, seni, olahraga literasi dan lainnya,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur VBL juga melakukan tanya jawab dan memberikan hadiah kepada para siwa.

  • Bagikan