Wapres Ma’aruf Amin, Buka AIWW ke-2 Tahun 2022

Reporter: Biro AP NTT/ELLENAEditor: Sintus
  • Bagikan
Wagub NTT Josep Nae Soi dan Forkompimda sambut Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan di Bandara Internasional Komodo Senin (14/3/22).

MABAR, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi beserta Ibu Maria Fransiska Nae Soi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur menjemput Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan yang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU saat tiba di Bandara Labuan Bajo hari ini. Wapres dan rombongan datang untuk membuka The 2nd Asia International Water Week (AIWW) Tahun 2022.

 

Event ini dihadiri para menteri, pakar dan praktisi dari beberapa negara, pemimpin lembaga publik dan perusahaan air, serta pembuat undang-undang atau legislator dari negara anggota Asia Assembly Water Council (AAWC) untuk berbagi praktik terbaik dan pembelajaran, kebijakan air inovatif dan solusi teknis dengan tema ‘Sustainable, Clean, and Sufficient Water for All.’
Kegiatan yang dihadiri Presiden Dewan Air Asia (AWC) Jae-Hyeon Park dan Sekretaris Jenderal PBB ke-8 Ban Ki-moon ini merupakan rangkaian acara kepresidenan G20 yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia, dan juga sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Forum Air Dunia (WWF) ke-10 pada 2024 mendatang.

 

Mantan sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan, “kalau kita tidak menjaga lingkungan maka dunia akan krisis air”.
Dalam sambutan selamat datang dalam bahasa inggris mengharapkan “kita harus hemat dalam menggunakan air”.

 

Wagub Josef A. Nae Soi menegaskan bahwa Nusa Tenggara Timur akan memanfaatkan waduk dan embung-embung yang sudah dan sedang dibangun untuk menanggulangi masalah air bersih di Nusa Tenggara Timur sehingga Nusa Tenggara Timur tdk kesulitan air.

 

“Hal ini penting seiring dengan upaya pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur dalam mengembangkan pariwisata, memberantas kemiskinan dan stunting yang masih tinggi di Nusa Tenggara Timur”, ucap dia.

 

Wagub NTT menyampaikan selamat datang kepada semua delegasi dari seluruh Asia.

 

“Jangan lupa untuk mengunjungi semua daerah pariwisata di Nusa Tenggara Timur selain Komodo, karena Nusa Tenggara Timur merupakan ring of beauty”, ajaknya.

 

Hadir mendampingi Wapres RI dalam kunjungan ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, dan Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.

  • Bagikan