Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sekda Kabupaten Kupang, Pimpin Acara Serah terima Jabatan

Kontributor : NH/PKP Editor: Sintus
Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha menyaksikan serah terima jabatan dari Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Charles Amekan kepada pejabat definitif Yulius Taklal Rabu (2/3/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kabupaten Kupang melakukan serah terima Jabatan di lingkungan dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan.

Kegiatan ini berlangsung di ruang kerja Sekda Kabupaten Kupang di Oelamasi Rabu (2/3/22).

 

Serah terima ini dilakukan di depan Sekda Obet Laha, dari Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Charles Amekan kepada pejabat definitif Yulius Taklal.

Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha dalam arahannya menjelaskan karena adanya kekosongan dalam jabatan struktural di dinas tersebut dan rekomendasi dari Dirjen Dukcapil akhirnya Bupati melantik pejabat baru sehingga saat ini diserahterimakan.

 

Obet Laha mengucapkan terima kasih kepada Charles Amekan yang telah dipercayakan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam membantu Pemkab Kupang selama masa jabatan sebagai plt. Kadis Dukcapil Kabupaten Kupang.

 

“Tentu banyak suka dan duka yang dialami karena dalam mengatur orang banyak tentu tidaklah mudah”, kata Obet.

 

Obet juga berpesan kepada Kadis Dukcapil yang baru agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, demi membantu Pemkab Kupang dalam hal kependudukan serta pencatatan sipil.

 

“Tentu ini merupakan tanggungjawab yang berat, dimana kita harus melihat dan menginventarisir semua persoalan yang timbul untuk mengambil langkah dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Butuh semangat dan kerja keras dalam membuat terobosan baru seperti pembuatan E – KTP yang nota bene kepengurusannya sangat lama. Lakukan perbaikan dalam data masyarakat agar mereka bisa mendapat bantuan dan tidak terhambat dalam kepengurusan identitas serta dalam urusan pencatatan sipil pernikahan”, tandas Obet Laha.

 

Turut mendampingi, Asisten III Sekda Kab. Kupang Novita Funay , Pimpinan OPD terkait salah satunya yaitu Kepala BKPSDM Apriamos Ully serta Pejabat Administrator.

 

  • Bagikan