Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dukungan Terhadap Pelaksanaan PON XXII Nusa Tenggara terus Mengalir

Kontributor : Biro AP NTT / Ellena Editor: Sintus
Wagub NTT Josep Nae Soi saat menemui Gubernur Sumatera Selata Herman Deru Jumat (18/2/22).

SUMSEL, FLOBAMORA-SPOT.COM – Demi mewujudkan terlaksananya PON Nusa Tenggara Tahun 2028, Pemprov NTT terus berupaya menggalang dukungan dari Provinsi-Provinsi lainnya. Dukungan terus mengalir. Kali ini datang dari Provinsi Sumatera Selatan.

 

“Kunjungan pertama di Sumatera ini dimulai dengan Provinsi Sumatra Selatan  (Sumsel). Jadi kehadiran kita di sini guna meminta dukungan Sumsel untuk mendukung NTT dan NTB tuan rumah PON XXII,” jelas Wakil Gubernur NTT sekaligus Ketua KONI NTT Josef Nae Soi (JNS) pada Jumat (18/2) saat malakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

 

“Sumsel ini olahraganya sudah sangat maju dan bahkan juga sudah berhasil menyelenggarakan event-event nasional dan internasional di ibukotanya yaitu Palembang. Salah satunya adalah ajang Asian Games tahun 2018 lalu dimana Indonesia menjadi tuan rumah dengan Jakarta dan Palembang menjadi Kota penyelenggara even tersebut,” ungkap Wagub JNS

 

“Kita harus belajar dari Sumsel untuk kemajuan olahraganya. Palembang juga akan menjadi tuan rumah FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VI tahun 2022 ini,” tambahnya.

 

Sementara itu Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengatakan apresiasi dan dukungan untuk pelaksanaan PON XXII Nusa Tenggara. “Terkait PON tahun 2028, Sumatra Selatan siap mendukung NTT dan NTB menjadi tuan rumah. Kita juga apresiasi bagi Pemprov NTT dan NTB yang berani mengajukan diri menjadi tuan rumah,” kata Heru

 

“Tentunya menjadi tuan rumah penyelenggara PON bukanlah hal yang mudah. Anggaran harus disiapkan dengan baik, pembangunan venue-venue serta peningkatan pola pembinaan para atlet. Maka dari itu kita harap NTT dan NTB bisa bergandeng tangan untuk wujudkan PON tahun 2028 nanti,” ujar beliau.

 

Ia menambahkan, untuk memajukan bidang olahraga maka sangat diperlukan sarana dan pra sarana olahraga yang memadai.

 

“”Kita disini sangat memperhatikan bidang olahraga untuk bisa jadi industri. Palembang kini mempunyai sarpras olahraga yang lengkap. Di wilayah sarpras yang saling terintegrasi ini akan dibangun Sekolah Tinggi Olahraga dan sport science yang nanti nya akan menjadi sport industri,” ujar Gubernur Heru.

  • Bagikan