Wakil Bupati Kupang – Wakapolda NTT, Tinjau Vaksinasi Massal

Reporter: MB_PKPEditor: sintus
  • Bagikan
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Wakapolda Ama Kliment Dwikorjanto, Kapolres Kupang FX Irwan Aryanto, dan Dandim 1604 Kupang Muhammad Iqbal Lubis saat teleconfrence dengan Presiden Jokowi dan Kapolri dari Lokasi vaksinasi massal di desa Lifuleo Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Kamis (17/2/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kamis (17/2/2022), mendampingi Wakapolda NTT, Ama Kliment Dwikorjanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi anti covid-19 terhadap lansia, anak sekolah, tenaga pendidik, dan masyarakat umum. Kegiatan berlangsung di SD Negeri Tuadale, Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Hadir pula, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Jhoni Asadoma, Kapolres Kupang FX Irwan Aryanto, dan Dandim 1604 Kupang Muhammad Iqbal Lubis.

 

Program vaksinasi massal sedang dilaksanakan Polri, sebagai bagian dari pelaksanaan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk mempercepat vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia, guna mengendalikan penyebaran virus covid-19 terutama varian omicron yang semakin menjadi-jadi.

 

Dalam peninjaun tersebut, rombongan juga melakukan teleconference dengan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, yang juga sedang melakukan peninjauan secara online terhadap pelaksanaan vaksin massal kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

 

Presiden Joko Widodo mengapresiasi Polri yang telah mendukung percepatan vaksin melalui kegiatan-kegiatan vaksinasi massal. Ia menambahkan, percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sangat penting, karena vaksin dan penerapat protokol kesehatan yang ketat, adalah cara terbaik untuk mengendalikan penyebaran virus covid-19, terutama varian omicron yang penyebarannya semakin menjadi-jadi di Indonesia.

 

“Masyarakat saya selalu kasih tau berulang-ulang agar masyarakat taat protokol kesehatan, terutama memakai masker”, ujar Jokowi.

 

Sementara itu Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga secara online dalam kesempatan yang sama mengatakan, Polri memang saat ini sedang menggalakan vaksinasi massal kepada masyarakat atas arahan dari Presiden.

“Pada hari ini Kamis (17/2), Polri melalui seluruh Polda di seluruh Indonesia menggelar vaksinasi di 5.080 titik di seluruh Indonesia, dengan target lansia, anak sekolah, tenaga pendidik dan masyarakat umum”, kata Kapolri.

 

“Vaksinasi hari ini kita libatkan 62.804 vaksinator dimana 9.250 adalah vaksinator Polri. Kasus covid-19 semakin menyebar luas, karena itu Polri akan terus berupaya melakukan percepatan vaksin bagi seluruh masyarakat Indonesia”, ujar Kapolri.

 

Sementara itu Wakapolda NTT melaporkan, “Hari ini Polda NTT mengalokasikan 500 dosis vaksin, dan kasus covid-19 di NTT meningkat drastis diangka 98,92%, lebih tinggi dari prosentase nasional”.

 

  • Bagikan