Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Aspol Sanika Satyawada Presisi Polres Kupang, Diresmikan

Kontributor : Mercy_PKP Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno sedang menandatangani Prasasti pengresmian Aspol Polres Kupang disaksikan Kapolda NTT, Kapolres Kupang, Waket DPRD Kabupaten Kupang Selasa (8/2/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Setelah tertunda dua tahun lamanya akibat pandemi covid 19 dan badai seroja, akhirnya Selasa (8/2/2022), Aspol Sanika Satyawada Presisi Polres Kupang dapat diresmikan. Peresmian dilakukan Bupati Kupang, dan Kapolda NTT dimaknai sebagai acara luar biasa, sebab berdirinya bangunan Aspol ini tak lepas dari upaya pendekatan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung, S.H, S.I.K,M.Si kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno.

 

Kapolres Kupang Aldinan Manurung mengakui, perjuangan untuk memiliki aspol yang nyaman bagi personil polres kupang, sempat tertunda akibat pandemi covid 19 dan badai seroja. Sebab anggaran Pemerintah Daerah difokuskan untuk penanganan bencana.

Pembangunan Aspol tersebut sumber dananya berasal dari anggaran Pemkab Kupang, sejumlah 1,5 miliar,”katanya.

Dirinya bersyukur aspol sebanyak 9 unit tipe 36, dapat terealisasi. Terima kasih dia sampaikan kepada Bupati Kupang bersama DPRD, atas perhatiannya berupa dukungan dana untuk pembangunan aspol ini. Bagi anggota Polres Kupang yang akan menghuni aspol ini, ia berharap dapat merawat bangunan ini dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

Kapolda NTT, Irjen Pol.Drs.Setyo Budiyanto, S.H,M.H menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Aldinan, atas pengabdiannya di Polres Kupang dengan meninggalkan banyak kenangan.

“ Pengabdian terakhir beliau di Polres Kupang, namanya akan selalu terkenang di hati anggota polres kupang”, ujar Irjen Setyo.

Dia menyatakan salut dan bangga  kepada Bupati Kupang, meski dengan segala keterbatasan, atas kepiawaiannya mampu menyelipkan anggaran untuk mendukung pembangunan aspol bagi polres Kupang.

“Hari ini Bupati sudah penuhi kebutuhan primer kepada Polres Kupang, hubungan baik Bupati dengan Forkopimda sangat diapresiasi. Bupati Kupang menganggap Forkopimda bagian dari pemerintahan yang bisa bantu gerakkan roda pembangunan di Kabupaten Kupang menjadi lebih baik,”puji Kapolda. Dan apa yang sudah dibangun Pemda untuk Polres Kupang, dapat dijaga dan dimanfaatkan. Kerjasama dan kolaborasi antar Pemda dan Polres tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan,”harap Kapolda.

 

Sementara Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan, Pemda Kabupaten Kupang terus membutuhkan dukungan Polri dalam pembangunan di Kabupaten Kupang.

Bangunan Aspol ini menurut Bupati Kupang, bukan karena hebat manusia, melainkan atas restu Sang Pencipta. Dalam tempo 50 hari kerja, melalui jasa Pemborong CV Blender, akhirnya bangunan ini dapat diresmikan. “Terima kasih buat pemborongnya,”ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pemda akan terus merangkul Forkopimda dan DPRD, lakukan yang terbaik bagi Kabupaten Kupang.

 

Acara ini ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Aspol Sanika Satyawado Presisi Polres Kupang, oleh Kapolda NTT dan Bupati Kupang. Turut disaksikan Forkopimda Kabupaten Kupang, Waket II DPRD Kabupaten Kupang Anis Mase, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Obet Laha.

Selain acara peresmian, ada pula kegiatan vaksinasi lansia serentak se-Indonesia oleh Polri, yang berlangsung secara virtual.

  • Bagikan