VBL:”Kemajuan Suatu Daerah, Ditentukan oleh Seluruh Stakeholder, Termasuk Media”

  • Bagikan
Undangan yang hadir pada HUT Viktory News ke-10 Rabu (2/2) di Lippo Plaza Kupang.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri acara Launching Victory News Media Network, dan perayaan 10 tahun Victory News, Rabu (2/2) di Lippo Plaza Kupang. Ketika itu Gubernur mengatakan, peran media sangat penting dalam upaya memajukan daerah. Karena melalui pemberitaan media, masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

 

“Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh stakeholder termasuk media. Selama ini, Provinsi Nusa Tenggara Timur pun telah merasakan dampak positif dari kehadiran media baik cetak, elektronik maupun online. Keberadaaan media sangat penting dalam mempublikasikan berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah dan stakeholder terkait dengan senantiasa menyampaikan kebenaran dengan berita-berita yang teruji dan terpercaya,” ungkap Gubernur VBL

 

Sementara itu, Ketua Dewan Redaksi Victory News, Prof. Daniel Kameo, SE, MA, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, Victory News berkomitmen  untuk terus menjangkau seluruh pembaca setia melalui media online yang ditunjukkan melalui launching Victory News Media Network di lima daerah di antaranya Sumba Timur, Sikka, TTU, Manggarai Barat, Rote Ndao, dan Sport Victory News.

 

“Victory News harus mengikuti perubahan perkembangan teknologi dan perubahan konsumsi informasi dari dunia dan khususnya NTT, ” ungkap Prof. Kameo

 

“Perayaan Victory News yang ke -10 merupakan  sesuatu yang luar biasa karena waktu Viktory News didirikan pada tahun 2012 itu sebenarnya trend Media cetak sudah mulai menurun. Namun kehadiran VN hari ini merupakan sebuah langka berani di era disrupsi teknologi, ” tandasnya.

 

“10 tahun VN berada di NTT itu merupakan sesuatu yang luar biasa di tengah gelombang pasang surut media massa saat ini dan setelah 10 tahun kemudian, Victory News mengambil keputusan untuk tetap melayani pembaca setia bahkan masyarakat dunia untuk terus mengikuti perkembangan teknologi Media massa. Buktinya hari ini kami launching Victory News Media Network kolaborasi Pikiran Rakyat Media Network, ” pungkasnya.

 

 

Selanjutnya CEO PT. ProMedia Teknologi Indonesia, Agus Sulistriyono mengatakan Perusahan kami merupakan lembaga penyedia teknologi, dan infrastruktur (server) ratusan portal media massa di Indonesia yang siap berkolaborasi bersama Viktory News untuk membuka lapangan pekerjaan baru di NTT.

 

“Kami dari ProMedia Teknologi siap mendukung Victory News untuk tujuan pembukaan lapangan kerja di bidang pembuatan konten melalui portal Victory News Network, ” ungkap Sulis

 

“Teman-teman bermimpi Victory News ada di Kabupaten/Kota se NTT maka pasti segala upaya akan kita arahkan ke sana diikuti dengan komitmen. Bisnis media tidak akan mati, berubah itu medium saja, tetapi kita harus cerdas di bisnis model. Karena ini bukan bisnis main-main. Media hari ini adalah bisnis kolaborasi, ” tandasnya.

 

“Victory News kita akan bangun sejajar dengan Pikiran Rakyat, Kita akan membangun kecepatan, karena semakin cepat berkembang maka makin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya, ” pungkasnya.

Penulis: Biro AP NTT/EllenaEditor: sintus
  • Bagikan