Gedung Kantor PT Jamkrida NTT, Berbentuk Moko

Reporter: Biro AP NTT/ EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan peletakan batu pertama pembvangunan Gedung kantor PT. Jamkrida NTT Jumat (28/1/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – PT. Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi NTT di Oebobo,  Kota Kupang, sebentar lagi punya gedung sendiri.  Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor itu, Jumat (28/1).

 

Direktur PT. Jamkrida NTT, Ibrahim Imang melaporkan,  gedung ini memiliki 3 lantai, desainnya berbentuk Moko dari Alor dan atapnya mengikuti bentuk rumah adat Helong Timor. Diharapkan bangunan kantor ini jadi salah satu ikon  yang turut memberi keindahan di Kota Kupang.

 

“Bentuknya menggambarkan bahwa walaupun bangunan ini termasuk bangunan modern tapi tidak meninggalkan ciri khas budaya daerah. Pembangunan Gedung kantor ini memotivasi PT. Jamkrida untuk selalu menjaga kepercayaan dari Gubernur NTT sebagai pemegang saham pengendali dan seluruh mitra dalam meningkatkan kemampuan mengelola bisnis. PT. Jamkrida NTT juga berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat NTT,” kata Ibrahim Imang.

 

Imang menjelaskan, gedung kantor tersebut dibangun dengan memanfaatkan dana pengembangan usaha PT. Jamkrida NTT.

 

“Anggaran Pembangunan kantor Jamkrida ini seluruhnya bersumber dari hasil pengembangan usaha perusahaan. Dengan anggaran pembangunan fisik sebesar Rp.  12.656.820.000,-. Dikerjakan selama 240 hari terhitung 7 Januari 2022 sampai dengan 3 Sepetember 2022. Seluruh Pelaksanaan proses tender dikawal sepenuhnya oleh Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi NTT,” jelas Ibrahim.

 

Lebih lanjut Ibrahim Imang juga memberikan apresiasi kepada Gubernur dan DPRD NTT yang terus memberikan dukungan bagi perkembangan PT. Jamkrida NTT sehingga bisa bertumbuh dengan kondisi yang sangat sehat.

 

“Dengan dukungan dari  Gubernur, DPRD dan seluruh Mitra,  PT. Jamkrida dapat membangun kantor dengan dana sendiri  di usia tujuh tahun,” pungkas Ibrahim.

 

Sementara itu Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa NTT, Siprianus Kelen saat memberikan sambutan mewakili Gubernur VBL mengungkapkan, kehadiran PT. Jamkrida sangat strategis untuk kemajuan masyarakat NTT.

 

“Kami dari Biro Pengadaan Barang/Jasa mendukung penuh pembangunan gedung ini agar sesuai koridor aturan pengadaan barang/jasa. Tentu kita berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan kantor ini dapat bekerja dengan hati. Lakukan yang terbaik untuk masyarakat NTT,” kata Sipri.

 

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Staf Khusus Gubernur NTT, Direktur Utama Bank NTT,  Sekda Kota Kupang, pejabat dari BPKP,  pejabat dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTT, para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, jajaran PT. Jamkrida NTT dan undangan lainnya.

 

  • Bagikan