VBL:”Terimakasih GMIT”

Reporter: Biro AP NTT / EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan
Gubernur NTT Viktor Laiskodat menandatangani prasasti meresmikan Gedung kebaktian Jemaat Lahairoi Tuak Sabu Lasiana Barat Kota Kupang Rabu (26/1/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ke-58 dan Pentahbisan Gedung Kebaktian Jemaat Lahairoi Lasiana Tuak Sabu, Lasiana  Barat Kota Kupang  Rabu (26/1/22). Di gereja ini juga akan dilaksanakan Sidang Klasis Kupang Timur ke-IV Kamis, (27/1).

 

Gubernur Laiskodat memberikan  apresiasi kepada Gereja Masehi  Injili di Timor (GMIT) atas hasil-hasil kerja yang telah dilaksanakan pada masyarakat. “Saya berterima kasih kepada GMIT atas kerja-kerja kolaborasi  yang saya lihat di lapangan selama kunjungan kerja baru-baru ini di daratan Timor”, puji Gubernur VBL.

 

Dia mengajak semua pemimpin agama khususnya di GMIT agar bersama-sama masyarakat bekerja dengan semangat dan pendekatan baru dalam usaha memajukan masyarakat. “Harapan ke depan, kita menerapkan sebuah model kerja. Saya sangat senang kita dapat memajukan manusia bersama gereja membangun kerja kolaborasi” ujar VBL.

 

Gubernur Laiskodat juga menjelaskan untuk memajukan daerah Nusa Tenggara Timur maka GMIT harus turut terlibat mengembangkan Sumber Daya Manusia dalam bidang pendidikan di wilayahnya agar tidak tertinggal.

“Saya mendorong gereja untuk terlibat dalam pendidikan dan pembelajaran dalam gereja bagi penerus kita. Perlu dibangun pendidikan yang kuat dalam bergereja agar kemampuan jemaat dalam menangkap atau melihat dan berpikir kritis dalam melihat persoalan yang terjadi di sekitar kita” Jelas Gubernur Laiskodat.

 

Laiskodat menyampaikan, gereja GMIT  harus mampu bekerja dalam membangun daerahnya dengan menerapkan pedoman kerja Berani, Cerdas dan Peduli.  “Saya harapkan dalam gereja terapkan kerja Berani Cerdas dan peduli harus menjadi pedoman dalam hidup berjemaat”, papar dia.

 

Gubernur Laiskodat  berharap ada perubahan paradigma berpikir, dalam bekerja agar gereja GMIT khususnya Jemaat Lahairoi dapat berkembang. “Gereja harus hadir tidak hanya pada hal yang abstrak saja tapi juga pada hal yang konkrit diiringi dengan ide dan gagasan dalam semangat kebersamaan. Saya sebagai Gubernur senang gereja sudah mulai serius untuk membagun pragmatisme maupun idealisme dan  gagasan untuk kita bersama-sama bangun Provinsi ini dalam semangat kebersamaan”, tutup Gubernur Viktor.

 

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur Emilia J. Nomleni, Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy Funay. Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, Unsur Forkopimda NTT dan Kota Kupang, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Tingkat Provinsi NTT dan Kota Kupang.

  • Bagikan