Dorong Program 5P, Bupati Kupang Turun ke Sawah

Reporter: Mercy/rilisEditor: Sintus
  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno mengoperasikan traktor membajak sawah masyarakat Rabu (12/1/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam mendukung revolusi 5P, Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan pengolahan lahan serentak menyambut musim tanam 2022, di lokasi persawahan Kuledoki Desa Manusak Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Rabu (12/1/2022).

 

Usai membuka kegiatan, Bupati Kupang Korinus Masneno langsung beraksi membajak sawah masyarakat dengan tracktor.

 

Arthur Ximenes, Kepala Desa Manusak menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Kupang ke lokasi persawahan Kuledoki, dalam rangka memasuki musim tanam 2022 pada lahan seluas 100 hektar.

 

Kades Ximenes berharap traktor bantuan Distan Kabupaten Kupang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, sebelum traktor tersebut dikembalikan ke Dinas.

 

Atas pernyataan Kades tersebut, Bupati Korinus Masneno berpesan, traktor berjumlah 7 unit yang tersedia, bisa segera dimanfaatkan.

 

“Harus kerja cepat, sebab masih banyak petani desa lainnya, yang membutuhkan traktor”, imbaunya.

 

Sementara untuk Dinas ia minta, jangan begitu dirinya balik dari lokasi ini, traktornya langsung diambil pulang.

 

“Biarkan masyarakat petani memanfaatkan dulu alatnya,”tekan Bupati.

 

Petani patut bersyukur tahun ini diberikan hujan lebih awal. “Berbekal semuanya itu, bergeraklah dan buktikan dengan karya nyata. Jika temui kendala, sampaikanlah dan jangan teriaknya ke orang lain. Segala kekurangan, keterbatasan bisa dicarikan solusi, bila disampaikan secara baik. Bangun komunikasi dan kerjasama yang baik antar Kades, tenaga penyuluh pertanian lapangan (PPL), masyarakat petani dan semua elemen, untuk mendukung pertanian di Kabupaten Kupang”, kata dia.

 

Masneno juga menyampaikan bahwa tahun ini akan dibangun jalan menuju lokasi persawahan kuledoki.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati bersama Forkopimda melakukan demonstrasi pengolahan lahan dengan mengoperasi dan menjalankan traktor di sekitar lokasi tanam padi.

Tak lupa Bupati Kupang ini terus mengingatkan masyarakatnya untuk tidak mengabaikan vaksinasi. Bagi yang belum vaksin, Bupati ingatkan untuk segeranya vaksin.

“Vaksin bukan untuk kepentingan pemerintah, sadarilah bahwa kesehatan itu modal utama dalam menjalani hari dan segala aktivitas”, ungkapnya.

 

Hadir pula Wakil Ketua I DPRD Kab.Kupang, Sofia Malelak De Haan, Dandim 1604/Kupang, Iqbal Lubis. Kajari Kabupaten Kupang, Ridwan Sujana Angsar. Kepala BPTP NTT, Aset Rouw, Asisten 2 Sekda Kabupaten Kupang, Mesak ElFeto, Kapolres Kupang yang diwakilkan Kapolsek Kupang Timur, Kades Manusak, masyarakat petani serta undangan lainnya.

  • Bagikan