Gelar Natal Bersama, Ini pesan Natal Sofia Malelak-De Haan

  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak - De Haan dan para peserta Natal Bersama Korpri Kabupaten Kupang Jumat (7/1/22)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemeritnah Kabupaten Kupang menggelar acara Natal bersama  di kantor Bupati Kupang Jumat (7/1/22). Kegiatan dihadiri Bupati Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak -De Haan.

Natal Bersama KORPRI berlangsung hikmat dengan kehadiran Pdt. Mell Atok sebagai pengkhotbah.

Wakil Ketua I DPRD kab Kupang, Sofia -Malelak De Haan bersyukur karena semua yang hadir masih diijinkan Tuhan berada pada momentum ini dengan penuh sukacita.

“Saya  mengucapkan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada seluruh keluarga besar Pemkab Kupang dan semua yang hadir, kiranya Kasih Kristus menggerakan persaudaraan sesuai dengan tema saat ini. Tema tersebut bisa dimaknai dengan sungguh serta menjadi suluh dan pelita dalam langkah hidup kita semua dengan saling memperkuat dan mempererat tali persektuan dan persaudaraan”, ucap dia.

 

De Haan melanjutkan, momentum Natal dan Tahun Baru 2022 ini kiranya dapat mengubah arus kehidupan yang sudah dilalui di tahun 2021 dengan penuh pergumulan dan tantangan hidup, diubah menjadi harapan baru untuk bangkit dengan penuh semangat menggapai hari-hari yang Tuhan sediakan ditahun 2022, untuk bisa melayani lebih sungguh terhadap sesama.

 

“ Natal bukan hanya memiliki makna persaudaraan melainkan menjadi bentuk solidaritas dan toleransi untuk mampu menghadapi hari depan, dalam memikul tanggungjawab kita masing-masing, untuk melayani Tuhan dan sesama dengan tulus hati”, kata dia.

 

Dia berharap, sendi-sendi kehidupan yang tergoyah ditahun 2021 bisa ditinggalkan dan mengisi hari-hari dengan energi dan harapan yang baru ditahun 2022. Kiranya momentum tahun baru bisa ditetapkan sebagai cermin untuk berkaca melihat kelemahan, dalam hal ini etos kerja yang masih terbatas, semangat dan energi yang belum optimal bagi peningkatan pelayanan kita, ada tahun 2022 bisa diberi motivasi dan spirit untuk bekerja lebih sungguh agar bisa terberkati lewat tanggungjawab masing-masing.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno berpesan, kiranya kita jangan berpura-pura dalam memuji nama Tuhan karena khotbah yang diberikan Pdt. Mel Atok.

“Pesan dari Wakil Ketua I itu banyak mengandung pesan moril bagi kita, bukan hanya sekedar kata-kata untuk didengar tapi direnungkan dan dijadikan rujukan bagi kita dalam kasih persaudaraan, baik bagi PNS, PKK dan non PNS”, urainya.

 

Menurut Masneno, tahun depan tidak usah diselenggarakan Natal bersama, jika kesadaran akan pentingnya kebersamaan ASN dalam menghadiri perayaan syukuran natal tidak direspon. Karena hari Raya adalah hari semua umat beriman, maknai itu dengan saling merangkul lewat ibadah Natal oleh Pemkab.Kupang.

“Orang yang ingin maju adalah orang yang sadar akan kelemahannya dan mau memperbaiki  serta melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Turut hadir, Ketua PKK Damaris Masneno-Mooy , Waket PKK Lely Manafe- Menny, Ketua Dharma Wanita Rutchek Laha-Dethan, Ketua FKUB kabupaten Kupang Yunus Kaytulang, para Asisten Sekda Kabupaten  Kupang, para Staf Ahli Bupati, KORPRI kabupaten Kupang, Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kabupaten Kupang.

Acara diisi dengan penyerahan bantuan diakonia, bantuan alat musik gerejawi secara simbolis dan ditutup dengan ramah tamah.

Penulis: NH_PKPEditor: Sintus
  • Bagikan