Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gelar Sertijab, Sekda Kabupaten Kupang, Tegaskan Ini

Kontributor : Mercy/rilis Editor: Sintus
Beberapa Pejabat sedang tandatangani Berita acara Sertijab Senin (3/1/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bertempat di Kantor Bupati Kupang, Senin, 3/1/2022 berlangsung acara serah terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kupang. Pejabat yang mengikuti Sertijab merupakan mereka yang dilantik dan diambil sumpah pada 20/12/2021, berdasarkan Keputusan Bupati Kupang Nomor 821.12/02/BKPSDM.Kab.Kpg/2021.

 

Serah terima yang dilakukan dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha, dihadiri para Pejabat Tinggi Pratama.

“Acara serah terima jabatan ini selain untuk melengkapi proses pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama”, ujar Sekda.

Menurut Sekda, Sertijab ini juga menjadi media aktualisasi transparansi dan akuntabilitas dalam proses penempatan jabatan pimpinan tinggi pratama.

 

“Kepada pejabat yang lama, saya tegaskan segera menyelesaikan seluruh tanggungjawabnya sampai hari ini, semua yang berkaitan dengan dokumen administrasi pertanggungjawaban keuangan dituntaskan sesegera mungkin. Semua tunggakan pekerjaan yang akan dilanjutkan oleh Pejabat baru harus diatur secara jelas pembebanan tanggungjawabnya dalam memori serah terima jabatan.

 

Bagi pejabat baru, Obet berpesan, banyak pekerjaan yang menanti untuk segera diselesaikan.

“Laporan-laporan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, keuangan dan akuntabilitas pada perangkat daerah wajib diselesaikan. Bekerjalah se-progresif mungkin dengan terus memacu diri untuk selalu melihat kedepan. Memahami apa yang harus dikerjakan, bangun koordinasi intens dengan pimpinan dan sesama perangkat daerah untuk mendapatkan sinergitas kerja lintas perangkat daerah. Laksanakan secara benar semua program/kegiatan/sub kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD T.A.2022. Jadikan momentum pelantikan dan serah terima jabatan ini sebagai bagian dari langkah pasti untuk mewujudkan cita – cita kita bersama memajukan, memandirikan dan menyejahterakan masyarakat kabupaten Kupang”, urainya.

 

Acara ini ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima dari pejabat lama ke pejabat baru.

Mendampingi Sekda, Asisten Administrasi Umum, Novita Foenay, dan Sekretaris BKPSDM Kab.Kupang, Dina A.Masneno.

  • Bagikan