Disdikbud Kota Kupang, Tanam 10.000 Anakan Bougenvil

  • Bagikan
Sekretaris Disdikbud Kota Drs. Ambo saat menanam Bougenvile Jumat (17/12).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang sesuai rencana akan menanam 10. 000 anakan bunga Bougenvil.

 

Rencana tersebut bertujuan tak hanya mendukung himbauan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore tetapi juga untuk menambah keindahan Kota Kupang, ibu Kota Propinsi Nusa Tenggara Timur. Penanaman bunga difokuskan di sepanjang ruas jalan utama.

 

Bunga kertas atau dalam sebutan latin Bougainvillea itu dianggap cocok dan tahan terhadap iklim panas seperti Kota Kupang.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami sela-sela penanaman kepada RADIO TIRILOLOK Jumat, (17/12) menjelaskan, kepedulian itu dilakukan pihaknya membantu dinas tata kota menjaga dan menambah keindahan kota, juga mendukung himbauan Walikota Kupang dengan menggerakan semua sekolah di bawah binaaan dinas yang dipimpinnya menyiapkan stek atau anakan bunga kertas yang telah siap untuk ditanam.

 

“Ya kita targetkan lima ribu sampai sepuluh ribu berbagai jenis tanaman termasuk bunga kertas atau bogenvil,” tandasnya.

 

Lokasi yang menjadi target penanamananakan pohon termasuk bunga kertas atau bogenvil menurut Dumul Djami yakni di jalan utama seperti, jalan Adisucipto Penfui, Jalan Frans Seda, Tanam Nostalgia, jalan SK Lerik dan alun-alun Kantor Walikota Kupang.

 

Pihaknya tak hanya melibatkan seluruh pegawai dinas yang dipimpinnya tetapi juga semua guru dan siswa di sekolah turut serta membantu saat penanaman.

 

“Kami anggap bunga kertas ini sangat cocok dengan kondisi kita di Kota Kupang yang tahan terhadap panas di musim kemarau sehingga kita juga mohon dukungan teman-teman instansi terkait untuk merawat di kala musim kemarau,,” tambah Dumul.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Lasiana Jhoni Hinga Huki sekaligus ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD (K3S) Kota Kupang, mengatakan mendukung kebijakan Kepala Dinas Pendidikan untuk menghijauakan dan memperindah wajah Kota Kupang.

 

“Tentu ini suatu kebijakan yang baik dan kita akan tetap mendukung untuk memperindah wajah kota,” jelas Higa Huki.

 

Sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang itu telah menggelar penanaman bersama Walikota Kupang anakan pohon Taduk dan Angsana sebanyak 350 pohon di taman Nostalgia. Sehingga ditargetkan sebelum berakhir tahun 2021 ini target penanaman sepuluh ribu anakan bisa tercapai.

  • Bagikan