Hadir Dalam Rapat Lima Tahunan Gereja Advent, Ini Motivasi Wabup Kupang

  • Bagikan
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memukul gong tanda dibukanya kegiatan Rapat Lima tahunan Gereja Advent hari ke-7 Kamis (16/12/21)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mendampingi Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dalam acara Konferensi rapat lima tahunan (rapat akhir tahun) Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara, bertempat di kampus SLA Nusra, Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, Kamis (16/12/2021).

 

Wabup Kupang dalam sekapur sirihnya mengagumi sekolah ini. “Selain keberhasilan dalam pendidikan dengan mencetak alumni-alumni terbaik, lokasi sekitar sekolah yang sangat luas namun masih nampak lahan yang kosong. Sayang jika tidak ditanami tanaman hijau”, ujar Manafe.

 

Jerry menginginkan agar anak-anak sekolah didorong untuk melakukan gerakan menanam di sekitar lokasi sekolah.

 

Selain itu, Wabup Kupang ini juga memuji pelayanan kesehatan dari klinik-klinik Advent yang tersebar di beberapa daerah.

 

“Mumpung Gubernur NTT hadir saat ini, segera lakukan peletakan batu pertama pembangunan klinik advent di Kabupaten Kupang”, kata dia.

 

Doa Wabup Kupang ini diaminkan semua jemaat gereja yang hadir.

 

Terkait pembangunan Klinik Kesehatan Advent, menurut Pendeta Albertho SM.Tulalessy, selaku pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Nusa Tenggara, itu adalah doa para pengurus gereja dan jemaat, agar di Tahun 2022 Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat bisa membantu NTT dengan pembangunan klinik tersebut.

 

“Sehingga dapat lebih nyata lagi dalam kehidupan gereja dengan menerbarkan kasih dalam pelayanan”, ucap dia.

 

Dia mengakui, Jemaat Advent dalam hal berbagi kasih, salah satu diantaranya memperbaiki rumah masyarakat yang tidak layak huni, yang sumber dananya dari swadaya jemaat sendiri.

 

Terkait Konfrensi lima tahunan ia mengatakan, maksud dari konferensi ini ialah untuk mengevaluasi pelayanan dan rencana kerja dari tahun 2016 – 2021.

 

“Yang bertujuan meningkatkan pelayanan pada tahun-tahun berikutnya, serta memilih pelayan-pelayan Gereja Masehi Advent. Utama dari segala maksud dan tujuan kegiatan ini ialah saling mengasihi, percuma rencana kerja dibuat sempurna tapi tidak saling mengasihi”, katanya.

 

Dia menyatakan bangga terhadap kehadiran pemerintah dalam hal ini Gubernur dan Wabup Kupang.

 

Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat yang membuka kegiatan ini secara resmi bertanya, apakah yang hadir disini percaya Tuhan Yesus, secara serentak semua yang hadir menjawab ‘iya’. Pertanyaan kedua, apakah yang hadir disini, semua bisa dipercaya. Ironis, tak ada yang menjawab.

 

Pertanyaan tersebut sebenarnya untuk menggugah setiap insan untuk berbuat kasih yang konkret tidak sekedar abstrak.

 

“Buktikan bahwa Yesus percaya kamu. Yang dimulai dari diri sendiri. Cara kerja, kualitas dan mutu kerja dibuktikan, tidak hanya ucapan bombastis. Pergerakan pembangunan merupakan bagian dari pembangunan kerajaan Allah”, Ucap Gubernur yakin”.

 

“Standar kasih/ukuran kasih harus konkret maka kita bisa saling mengasihi”, tambahnya.

 

Gubernur dengan teguh percaya bahwa Yesus Sang Kuasa saja difitnah, apalagi dirinya. Tidak masalah bagi Gubernur ini. Terpenting baginya ialah menata NTT menjadi lebih baik. Kepada mereka yang menjadi penghambat pembangunan di NTT, Gubernur secara tegas, siap menghadapi.

 

Sosok Gubernur pemberani ini mengakui tak pernah takut menghadapi siapapun. Dibutuhkan kerja nyata untuk kebangkitan dan kesejahteraan NTT. “Besar harapan hasil dari kerja nyata dapat merambat kemana-mana bukan menghambat”, tegasnya.

 

Turut hadir Pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Uni Indonesia Kawasan Barat, Pendeta Sugih Sitorus, FKUB Prov. NTT, perwakilan dari Polda NTT, Danrem 161 Wirasakti, Ketua Yayasan Rumah Sakit Advent se-Indonesia Barat, utusan Lembaga, utusan Jemaat dan undangan lainnya.

 

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur NTT.

  • Bagikan