Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sejumput Harapan Guru Honor Pada Peringatan Hari Guru

Kontributor : Goe Editor: Sintus
Selvi Manus

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Secara priibadi saya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah. Sebagai tenaga honor bisa diperhatikan dan diberikan kesempatan mengikuti seleksi PPPK. Dengan demikian kesejahteraan kami sebagai guru honor bisa ditingkatkan,” demikian ungkapan hati Selfi Manus salah satu guru honor di SDN Bello Kota Kupang Jumat (26/11).

 

Lebih lanjut ia mengatakan, bila mau jujur guru honorer juga memiliki kompetensi cukup baik sehingga layak untuk diperhatikan.

Ivon Nabut, guru Honorer

Hal yang sama juga diungkapkan Ivon Nabut, guru honor pada PAUD Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef Kelurahan Naioni Kota Kupang.

 

“Menurut kami guru honor juga merupakan ujung tombak pendidikan. Mereka mendidik anak bangsa menjadi pribadi yang cerdas sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap negara. Oleh karena itu, guru juga harus mendapatkan apresiasi yang setimpal,”. Tandas Ivon di PAUD Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef Naioni.

 

Sementara itu Ketua Forum Guru Honor Kota Kupang, Saka Nenosaban di sela-sela perayaan HUT Guru tingkat Kota Kupang Kamis, (25/11) menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah. Tahun ini merupakan tahun berkat bagi semua guru honor. Sebab bisa diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS dan seleksi PPPK.

 

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah karena tahun ini tahun berkat bagi kami guru honor sebab bisa diberi kesempatan untuk mengikuti tes CPNS maupun ted P3K,” ungkapnya.

 

“Dengan kesempatan ini kesejahteraan kami sebagai guru honor bisa diperbaiki”, pungkasnya. (goe)

  • Bagikan