Yeremias Pellokila, Merasa  Beruntung, Jadi Bagian Dari Koperasi

  • Bagikan
Yeremias Pellokila Anggota Kopdit Swasti Sari saat mengikuti acara Pengresmian Kantor kas ke - 78 di Pariti Rabu (24/11)

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Yeremias Pelokila salah satu anggota Kopdit Swasti Sari menyatakan beruntung menjadi bagian dari Koperasi kresdit Swasti Sari.

 

Pellokila menuturkan, lewat Koperasi Swasti Sari ia berhasil membangun ekonomi Rumah Tangga.

“Saya menjadi anggota sejak tahun 2015 dan sudah meminjam 3 kali.  Pinjaman pertama sebesar 40 juta saya gunakan untuk membangun kios. Setelah lunas pinjam lagi 70 pada 2019,  untuk tambah beli pick up karena katong mau beli barang di Kupang jauh. Pinjaman ke-3 untuk melunasi pinjaman di bank yang sisa 80 juta. Jadi sekarang tinggal cicil di Koperasi saja”, ujarnya usai mengikuti acara pengresmian Kantor Kas ke-78 di Pariti Kecamatan Sulamu Rabu (24/11/21).

 

Menurut Yeremias, antara bank dan Koperasi sangat berbeda. “Koperasi lebih menguntungkan. Jika pinjam di bank, lunas pinjaman anggota tidak punya uang. Kalo di koperasi habis pinjaman saldo bertambah. Dan setiap akhir tahun ada SHU yang diterima anggota”, terangnya.

 

Ia mengatakan, dampak kehadiran koperasi sangat besar jika dimanfaatkan untuk hal-hal produktif.

 

Menurut dia, seluruh anggota keluarga sebanyak 8 orang sudah menjadi anggota Koperasi Kredit Swasti Sari dengan asset kurang lebih 100 juta rupiah.

 

“Makanya Kalo ada duduk dengan tetangga saya selalu omong tentang koperasi, ajak mereka masuk”, ujarnya. (Sintus)

Penulis: Buletin tirilolokEditor: Sintus
  • Bagikan