Kopdit Swastisari Resmikan Kantor Kas ke-78

  • Bagikan
Kades Pariti (kiri) memotong pita pengresmian Kantor kas ke-78 Kopdit Swasti Sari di desa Pariti Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang Rabu (24/11/21).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kopdit Swasti Sari terus mendekatkan pelayanan kepada anggotanya. hal ini dibuktikan dengan diresmikannya kantor kas ke-78 di Wilayah Timor yakni kantor kas Pariti Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang. Romo Sekundidus Lopis, Pr dalam khotbahnya  saat memimpin ibadah pemberkatan gedung kantor tersebut Rabu (24 /11/2021) mengatakan, kehadiran Koperasi dapat menumbuhkan solidaritas. Dan menghantar anggotanya untuk mencapai kemandirian secara ekonomi.

“Llewat koperasi basis solidaritas diperkuat”, ucap dia.

GM Kopdit Swasti Sari Jon Sason Helan menjelaskan, dengan bertambahnya kantor kas di Pariti maka jumlah kantor kas di Kabupaten Kupang mencapai 13 dan 1 kantor Cabang yakni di Oesao.

 

“Secara keseluruhan Kantor cabang kopdit Swasti Sari sudah mencapai 28, yakni 23 di NTT, 5 di luar NTT. Dengan rincian 3 di Bali, 1 di Surabaya dan 1 di Mataram. Sementara Cabang pembantu ada 6 kantor”, kata Sason Helan.

Ia menjelaskan, Swasti Sari hadir tanpa melihat suku, agama, etnis dan lainnya. Kehadirannya dapat mendorong perekonomian masyarakat.

 

Ia mengatakan, sampai saat ini pinjaman yang beredar sudah mencapai 3 triliyun. “Dan dampaknya, anggota dapat menyekolahkan anak hingga sarjana, bisa berinvestasi di bidang apa saja dan memiliki rumah”, kata Jon Helan.

 

Ia mengatakan, anggota dapat meminjam uang untuk usaha-usaha produktif, namun setelah meminjam harus sadar untuk mengembalikan.

“Jangan sampai mau setor kita ikut di kebun. Sembunyi di kamar mandi atau di kamar tidur”, ucapnya.

Ia minta para karyawan untuk merawat koperasi Swasti Sari dengan tidak boleh sombong, apa adanya, karena di dunia ini tidak ada yang abadi.

Kepala Desa Pariti Melkior Radja saat meresmikan kantor kas tersebut menyatakan bangga dengan kehadiran koperasi Swasti Sari. “Banyak masyarakat sudah menjadi anggota”, kata Melkior.

 

Ia mengajak masyarakat untuk bermitra dengan koperasi karena koperasi sangat membantu.

 

Kantor Kas Pariti dilayani satu Kepala kantor Kas dan 2 Staf.

 

Hingga saat ini Kopdit Swasti Sari Sudah mempekerjakan karyawan hingga 500 orang sejak hadirnya 34 tahun lalu dengan total aset mencapai 1 Trilyun rupiah.  (Sintus)

  • Bagikan