Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wahai UMKM, Pemandu Wisata, Ikut yukk Literasi Digital Netizen Fair Hari Ini

Kontributor : PKP_ans Editor: sintus
Walikota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, menerima kunjungan Tim Literasi Digital Kementerian Kominfo Senin (22/11/21)

 

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Walikota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, menerima kunjungan Tim Literasi Digital Kementerian Kominfo. Tim ini akan menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital Netizen Fair (LDNF) di Kota Kupang. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Walikota Kupang, Senin (22/11).

Perwakilan Tim Literasi Digital Kominfo, Mahendra Pratama sepanjang tahun 2021 Kementerian Kominfo tengah menjalankan program nasional literasi digital. Program ini sebagai salah satu upaya untuk mempercepat terwujudnya transformasi digital.

Melalui berbagai kegiatan literasi digital, Kemenkominfo berkolaborasi dengan mitra/jejaring gerakan nasional literasi digital siberkreasi secara massif. Dan meluas di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

 

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap pemanfaatan teknologi digital. Serta mengembangkan dan meningkatkan keterampilan masyarakat di dunia digital”, kata dia.

 

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan tersebut, pada 23-24 November dilaksanakan puncak acara literasi digital yaitu Netizen Fair 2021 . Kegiatan dilakukan secara serentak dan hybrid di berbagai kota. Target peserta kegiatan tersebut sejumlah 500 orang yang hadir secara offline dan 1000 orang secara online setiap hari. Peserta kegiatan berasal dari masyarakat umum, pelaku UMKM, ASN, tenaga pendidik, pelajar, mahasiswa, pemandu wisata dan budaya serta komunitas.

 

Walikota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, menyambut baik kegiatan Literasi Digital Netizen Fair yang diselenggarakan Kementerian Kominfo tersebut.

Dia mengakui, masyarakat terutama kaum muda perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya terkait budaya digital. Untuk itu perlu promosi yang gencar tentang kegiatan ini lewat konten-konten menarik agar semakin banyak pihak yang terlibat.

 

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses seperti yang direncanakan”, pungkasnya.

 

Turut mendampingi Walikota Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang, Ariantje Baun, SE, M.Si, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kupang, Wildrian R. Otta, S.STP, MM. Serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S.Ludji, S.STP, M.Si.

  • Bagikan