Atlet Peparnas XVI Juga Dapat Bonus

  • Bagikan
Gubernur NTT VBL bersama kontingen Peparnas XVI Kamis (18/11/21)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan perhatian yang sama kepada para Atlet. sebelumnya Atlet PON Papua,  kali ini Atlet Peparnas XVI Jayapura Papua juga mendapat bonus.

“Untuk atlet yang mendapatkan medali emas kita berikan bonus sebesar Rp. 200.000.000, medali perak sebesar Rp 150.000.000, medali perunggu sebesar Rp 100.000.000, dan untuk atlet yang tidak mendapatkan medali tetap diberikan bonus masing-masing sebesar Rp 50.000.000. Juga yang mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu masing-masing mendapatkan sebuah rumah. Tentunya juga para pelatih akan kita berikan bonus,” Demikian kata Gubernur NTT Viktor Bungtoilu Laiskodat pada acara Penerimaan Kontingen NPC NTT Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Kupang Kamis (18/11).

 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mendorong generasi terus berprestasi untuk bisa membawa nama baik NTT dan juga mengukir sejarah.

“Generasi muda NTT harus terus berprestasi dalam segala bidang. Kita harus terus melahirkan prestasi. Itu juga bentuk nasionalisme kita sebagai sebagai orang NTT. Saya berterima kasih kepada semua atlet dengan prestasi yang luar biasa. Ada atlet yang dapat emas, perak, dan perunggu juga ada atlet yang mendapatkan lebih dari satu medali. Itu perjuangan yang hebat,” ujar Gubernur.

 

Gubernur menyatakan bangga atas keberhasilan Kontingen NPC NTT yang dipimpin oleh Wakil Gubernur. “Tentunya kita patut berbangga dengan hasil yang dicapai. Bersama kepemimpinan Bapak Wakil Gubernur Josef Nae Soi sebagai Ketua Kontingen. Hasil yang didapat ini cukup membanggakan. Atas nama Pemprov dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan prestasi yang telah diberikan. Dan ini membuktikan bahwa meskipun dalam kekurangan yang kita miliki dan dalam keadaan pandemi covid 19 kita tetap mampu berprestasi,” ucapnya.

 

dia mengatakan bukan soal medali dan emas semata namun sejarah yang dicatat itu yang akan diingat sepanjang waktu. “Kita juga berharap dan berusaha agar nantinya kita bisa dipercayakan untuk menjadi tuan rumah menyelenggarakan PON dan Peparnas tahun 2028. Dan tentunya itu semua harus kita kerjakan secara bersama-sama dan persiapkan dengan baik,” tambahnya.

 

Ketua Kontingen NPC NTT Josef Nae Soi menyatakan,  jumlah kontingan NPC NTT ini terdiri dari 27 atlet  3 pelatih,  dan 9 Official. “Hasil yang kita dapat yaitu 5 medali emas, 13 medali perak dan 12 medali perunggu. Ini sangat membanggakan,” ujar Wagub Josef.

 

Wagub menambahkan, atlet NPC NTT mencatatkan hasil yang menyita perhatian dengan berhasil mengawinkan 3 medali yaitu emas, perak, dan perunggu masing-masing kategori Putra dan Putri dari nomor lari 800 meter.

 

“Kami berterima kasih pada Gubernur dan masyarakat NTT yang sudah memberikan dukungan sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Penulis: Biro AP NTT/EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan